Wedding Preparation

Mengingat pernikahan gue sebentar lagi menjelang, dan gue udah janji mau banyak berbagi soal persiapan pernikahan gue. Berikut gue share beberapa poin penting yang gue persiapkan dari awal.

Let’s get started.

Spesial buat kalian yang dalam persiapan mau married, silahkan kunjungi dulu ‘wedding checklist’ yang sebelumnya sudah gue share di blog gue ini dan sering-sering mampir ke wedding exhibition di kota kalian, karena pastinya banyak banget promo deh di sana.

The most important thing above all is start saving your Money!

Oke, ini hal pertama dan utama yang gue lakuin dan agak sesat adalah (sebaiknya jangan ditiru hehe) BELI TIKET HONEYMOON. Haha.

19 Okt 2015 (beli tiket pergi), 23 Nov 2015 (tiket pulang) Walaupun masih nyaris setahun sebelum tapi berhubung ada promo murah banget ke Sing, terpaksa deh gue beli. Bayangin aje berdua pulang pergi alias PP ke Singapur cuma 1,4 jeti.

7 Nov 2015. Yang kedua gue lakuin adalah BOOKING GEDUNG, 10 bulan sebelum. Hal ini seharusnya lu lakuin duluan sebelum apapun. Waktu itu gue DP sebesar 50%. Itupun tanggal yang gue mau tadinya udah ada yang pakai. Cuma tiba-tiba pas gue sama calon suami (cami) dateng ke TKP, tau-tau yang booking udah pindah antara ke minggu sebelum atau sesudah pernikahan gue. FYI, gue booking gedung 10 bulan sebelum hari-H di  Harmony Centre Yasmin Bogor, itupun seminggu sebelum dan sesudahnya sudah full. Amazing. Banyak banget yang pingin nikah, jadi harus lebih sigap daripada nyesel keburu diambil orang tanggalnya. Haha

Jadi, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah survey gedung, menentukan tanggal dan segera BOOKING, karena gedung ini akan menjadi dasar penentuan harga dekorasi, catering dan sebagainya. Good luck!

28 Nov 2015. Ketiga, DP Fotografer + Video hari H, Sony Photography, yaitu 10 bulan sebelum. Gue dateng ke Wedding Exhibition di Klub Bogor Raya, terus langsung deal di sana, jadi aja gue dapet diskon 1 juta plus bonus proyektor dong seharga 2 juta plus++ same day edit video. Best Deal!

28 Nov 2015. Selanjutnya masih di bulan yang sama, yaitu 10 bulan sebelum, gue DP Fotografer Prewed, Lexia Pictures  kebetulan gue kenal karena dia ini mantannya temen gue. Haha. Dia tiba-tiba tawarin gue package promo yang tentunya jauh lebih murah. Langsung deh kita DP 50%.

Sembilan bulan sebelum, kita mulai gencar DP sana-sini.

9 Des 2015. Secara sekaligus kita DP Dekorasi, MC, hand bouquet dan kue pengantin (sekaligus di satu vendor yang sama, Drew Décor & Aaron Cake).

10 Des 2015. Dilanjut sama DP Wedding Organizer (WO) Jenifer Wang,

19 Des 2015, Dp Souvenir & undangan (sekaligus di vendor yang sama, Angel’s Card),

19 Des 2015 dan kita juga DP Band (Stefanie & Friends / Kitty Cat Entertainment) untuk hari-H. Beberapa di antaranya gue DP di wedding exhibition, dan as return, gue pun mendapatkan boneka lucu (dari DP souvenir & undangan) serta bisa melihat langsung live performance band yang mau kita hire di hari H, ditambah dapat harga special pastinya.

Di 10 Desember 2015, kita juga segera DP ikat tanggal untuk Catering, langsung ke Ci Natali dari Carnation Catering.

Kok kayanya buru-buru amat sih udah DP semua padahal masih lama nikahnya (masih 9 bulan sebelum)?

Iya, kita sengaja, karena kita mau mengikat harga 2015 untuk semua vendor. HAHAHA.

Setelahnya, gue dan calon suami alias cami, santai dan berleha-leha hingga 4 bulan sebelum.

“EH, udah 4 bulan lagi loh kita married! Ya, ampiiuun!”

Langsung lah kita marathon, sibuk nyiapin lamaran yang akan dilangsungkan minggu depan (22 Mei 2016, review menyusul), pesan wedding shoes di salah satu vendor oke yang udah sering banget ada reviewnya di dunia maya, Donamici, yang lokasinya di ITC Mangga Dua, sambil sibuk beli perintilan properti untuk lamaran dan pre-wedding. Antusias!

Di bulan keempat sebelum pernikahan ini, kami pun DP Bridal. Sebenarnya udah dari tahun lalu (2015) gue kejar-kejar yang punya bridal buat bayar DP, tapi karena ini orangnya baik banget, dia bilang tunggu bridalnya buka aja. Baru deh bisa bayar DP kita. God’s Favor! Jadi aja pas Mei ini baru bisa bayar DP, itupun maksa dulu buat bayar. Beruntung kan punya client macam gue. Hahak.

Khusus buat vendor gue yang satu ini, gue akan kasih reviewnya sekarang (review vendor lain after marriage ya guys).

Jenifer Wang Bridal

Address               : Ruko Jln. Pajajaran No. 78 A-B Bogor

Phone : 0821-2333-4434

Need any inquiries? You can send it to jeniferwang.bridal@gmail.com

Instagram : @jeniferwang.bridal

Bridal yang satu ini kece banget, harga terjangkau tapi kualitas ga perlu diragukan lagi, high quality.

Ownernya juga ramah banget, harga bisa nego lah, namanya Ci Jenifer. Mampir aja langsung ke ruko nya yang bertempat sederetan sama Masterpiece dan Kroznat, pasti kalian ditangani dengan sangat baik deh. One stop wedding service!

Oiya, gue juga udah ikut persiapan pernikahan di gereja gue sejak 2 tahun lalu. Haha. Pembinanya juga udah bosen kayanya ngeliat muka gue sama calon suami yang belum nikah-nikah ini. Maklum, buat mewujudkan pernikahan yang sekali seumur hidup butuh modal , Jendral! Hahak.

Gue juga kemarin sempat mampir ke Prodia dan ambil paket pre marital check up komplit, sengaja datang di tgl 10 Mei, karena ada diskon 20% ultah Prodia. Hahay. Lumayan deh dari 2,5 jeti jadi 2 jeti. Walaupun tetep aja mahal  haha, tapi demi masa depan dan sang buah hati nantinya, worth it lah ya. Terus yang asiknya, walaupun bayarnya tanggal 10 Mei karena ngejar diskon, ambil darahnya bisa nanti-nanti, maksimalnya 30 hari setelah  transaksi. Another Best deal! Buat calon pengantin (capeng), jangan lupa pantengin Prodia selama bulan Mei ya. Hihi. Info lengkap soal premarital check up bisa dilihat di sini Premarital Check Up

Gue dan cami beruntung karena dapat vendor-vendor terbaik yang sebagian besar berdomisili di Bogor, itupun dengan harga yang ruar biasa spesial. Gue tahu kalau semua ini karena kemurahan Tuhan semata yang turut mendukung pernikahan gue. Thank God for every single guidance during our preparation 🙂 ❤

Masih banyak yang harus gue kerjain btw, nanti aja tapi abis lamaran. Hihi.

Berikut CP dari vendor-vendor kece yang terpilih:

  • Aaron Cake & Drew Decor : Tante Tine (081918888862)
  • Harmony Centre Yasmin : Pak Agus (08121109578)
  • Sony Photography : Om Sony (0811111673)
  • Lexia Pictures : Ko Billy (087887549206)
  • Jenifer Wang Bridal : 082123334434
  • Angel’s Card : 087872113555
  • Donamici Wedding Shoes : 088210494515
  • Kitty Cat Band / Stefanie & Friends : Mas Indra (0818678063)
  • Prodia Bogor : 0251 8351612/14
  • Carnation Catering : Ci Natali (08161677322)

Sekian dulu review wedding preparation part I gue ya. Buat kalian yang butuh informasi soal vendor + pricelist di Bogor bisa komen di postingan gue ini atau langsung email ke dessy3natalia@gmail.com kalo butuh jawaban segera. I’ll be there for you! Good luck for your preparation, guys!

The best wedding, everyone deserves it!

**Berikut link post “wedding vendor review” yang gue akhirnya pilih untuk pernikahan gue di Sept 2016 lalu ya (beserta detail foto):

https://dessydonat.com/2016/09/23/wedding-vendor-review/

Semoga membantu!

Dessy Donat

dscf6435

16 comments

  1. Ci aku juga mau price list-nya dong, yang Sony Photography sama Jenifer Wang. Postingannya inspiratif banget buat yang mau cari vendor wedding di Bogor! Makasih yaa… 😀

    Like

  2. cari ballroom untuk wedding di Bogor ? Cek HIS Grand Savero Bogor
    ALL IN ONE WEDDING PACKAGE HIS GRAND SAVERO BOGOR sudah termasuk :
    – Buffet 400 pax
    – 150 porsi food stall
    – Dekorasi
    – Bridal
    – Photography
    – Entertainment
    – WO
    – MC
    – Wedding car
    – Bonus kamar hotel
    – FREE VALLET UNTUK SEMUA TAMU
    untuk informasi lebih lanjut : Aini – 0877 2163 0036

    Like

  3. cari ballroom untuk wedding di Bogor ? Cek HIS Grand Savero Bogor
    ALL IN ONE WEDDING PACKAGE HIS GRAND SAVERO BOGOR sudah termasuk :
    – Buffet 400 pax
    – 150 porsi food stall
    – Dekorasi
    – Bridal
    – Photography
    – Entertainment
    – WO
    – MC
    – Wedding car
    – Bonus kamar hotel
    – FREE VALLET UNTUK SEMUA TAMU
    untuk informasi lebih lanjut : Aini – 0877 2163 0036

    Like

  4. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    – Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    – Catering
    – Dekorasi
    – Rias & Busana
    – Bridal
    – Entertainment
    – Photography
    – Wedding Organizer
    – Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES DAN BALI)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    Like

Leave a comment