Bridezilla

Well, this was just my random thought before marriage.

Sorry baru sempet post sekarang karena sibuk beradaptasi dengan kehidupan baru hahay. Semoga berguna buat kalian yang sedang mempersiapkan pernikahan. Hey, kalian tidak sendirian!

Sebentar lagi guee nikah, cepet banget deh waktu rasanya.

Perasaan campur aduk ga karuan.

Di satu sisi, ga sanggup kalo nantinya harus ninggalin rumah, ninggalin nyokap yang emang udah single parent, plus adek laki gue yang sekarang udah kerja di Jakarta, sekalinya pulang kadang susah bagi waktu sama pacarnya. Ah, kids jaman now. haha.

Di satu sisi, happy juga karena akan punya kehidupan baru dan bisa terus bareng sama orang yang gue sayang.

Di lain sisi, ribet juga ngurusin perintilan pernikahan, yang seakan engga ada abisnya.

Sisi lainnya, gue bakal hidup selamanya loh sama laki gue nanti.

Belum lagi nanti harus belajar adaptasi juga sama keluarganya, yang jelas beda sama keluarga sekarang.

This random feeling often called “Bridezilla”. Suatu keadaan dimana kelakuan ‘bride to be’ berubah jadi ga jelas dan suka bertindak random dengan mood swing yang ruar biasa.

Mungkin bridezilla ini maksudnya kelakuan ‘Bride to be’ berubah jadi Godzilla, LOL. Dunno exactly.

Sebenernya sih, persiapan gue udah beres. Semua vendor juga udah lunas dibayar.

Kasih karunia Tuhan berlimpah buat gue sama si Bagus. Segala kemudahan dan mujizat, Tuhan udah kasih dari awal banget kita pacaran. Never ending blessings, and we know how great is our God.

Udah sejauh ini juga dan kita berdua selalu percaya kalau Tuhan selalu turut campur dalam segala hal. Terutama urusan vendor, semuanya, iya semua vendor yang kita dapet itu harganya Best Deal semua. Hoki banget bisa punya temen-temen WO, fotografer, MUA dll.

Satu hal yang kita percaya dari awal, kalau pernikahan itu adalah ide dari Tuhan sendiri, yang kalau kata boss gue dulu adalah langkah awal untuk mengurangi cobaan dosa yang fana. Haha.

Bersyukur juga sampai sejauh ini, Tuhan Yesus masih terus berkenan atas hubungan kami. Penyertaan dan berkat ga pernah habis-habis rasanya. Walaupun setiap bulan harus nabung sampai seringkali mikir, “Cukup gak ya sampe akhir bulan?” dan in the end, selalu dicukupin, ada aja berkatnya.

…………………………

Bahkan tepat sebulan sebelum pernikahan, semua pembayaran ke vendor sudah lunas. To God be the glory.

Cuma tetep aja yang namanya bridezilla ini menghantui, haha. Secara manusiawi, gue masih suka takut dan kuatir kalau segala sesuatunya nanti ga berjalan sesuai dengan ekspektasi gue. Terlalu banyak kekuatiran dan ketakutan yang padahal menurut penelitian, 90% nya ga terjadi.

Bridezilla ini juga bikin gue gampang emosi, apalagi di saat vendor ga sesuai ekspektasi, misal mendekati hari-H baru nanya hal-hal yang minta pemikiran lebih atau gue harus keluar uang lagi. Itu asli bikin esmoseh tingkat kecamatan haha. Apalagi kalo ada perubahan padahal udah deket. Seminggu sebelom acara apalagi, gue gemes parah ngeliat progress dari segelintir vendor yang gue pake dan gue berubah jadi bawel plus detail setengah mati. Haha. Maafkan ya, dear loveable vendor.

Dan..

Pada hari-H ternyata semua berjalan dengan lancar, ya ada aja sih segelintir teknis yang ga sempurna, tapi kan emang kesempurnaan cuma milik Tuhan. Jadi ya overall gue dan misua sih merasa sangat puas dan bersyukur, karena memang di pernikahan, kita ga bisa menyenangkan semua orang kan, ga bisa juga undang semua orang karena budget kita terbatas juga hehe.

So, buat para capeng yang lagi mengalami fase bridezilla ini, semangat!

This too shall pass.

Selalu ingat kalau Tuhan turut bekerja, kalian ga sendirian, berkat pernikahan juga akan terus mengikuti.

Lagipula 90% ketakutan dan kekuatiran kita itu ga terjadi loh menurut penelitian.

Oiya, pas seminggu sebelom gue mau married, gue sering kebangun tengah malem, terus sampai mimpi tiba-tiba besoknya udah nikahan dan persiapannya serba dadakan. Gue cerita ke temen gue yang mau married juga, eh mimpinya sama persis dong. Haha.

Jadi, tetep tenang ya para capeng. Orang lain juga mengalami yang sama kok, kalian tidak sendirian.

Semangat!

Ingat selalu, this too shall pass!

*Boleh banget kontak gue kalo ada yang sekiranya perlu soal vendor-vendor nikahan di Bogor beserta PL nya 🙂

dscf5958

Regards,

Happy Bride

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s