Tips Memilih Jajanan Sehat untuk Anak

20160918_113510
We are Excellent Kids!

Anak adalah titipan Tuhan. Ya, walaupun hingga hari ini saya dan suami belum dipercayakan, tapi ternyata Tuhan memberikan saya kesempatan yang luar biasa untuk dapat bertemu dan berinteraksi dengan anak-anak di setiap minggunya, tepatnya di salah satu Sekolah Minggu yang bernama Excellent Kids di Bogor. Tentunya, banyak anak yang super menggemaskan di sana.

Mau tau gimana keseruan di Excellent Kids?

DSCF1106

DSCF1076
Tawa manis mereka

Selain bertugas untuk membawakan materi, salah satu tanggung jawab saya lainnya adalah menyediakan makanan untuk anak – anak setiap minggunya, terutama snack. Dalam proses pemilihannya, tentu saya memastikan bahwa semua makanan yang saya siapkan telah memenuhi standard gizi yang baik dan aman bagi mereka.

Hanya jajanan berkualitas baiklah yang kami sediakan. Jenisnya pun bermacam – macam, mulai dari biskuit, cokelat, hingga kue. Khusus untuk permen, kami sangat membatasi pemberiannya, hanya permen yang memenuhi kriteria-lah yang kami berikan, itupun tentu dengan jumlah yang terbatas ya.

Apa sajakah kriteria yang saya pertimbangkan pada saat memilih jajajan untuk anak – anak?

  1. Kandungan dari snack tersebut harus jelas, tidak mengandung zat – zat yang berbahaya bagi anak, tidak membuat batuk dan sebagainya.
  2. Dibuat oleh produsen yang jelas dan sudah dikenal baik oleh masyarakat
  3. Selalu mengecek expiry date dari makanan yang akan disajikan.
  4. Makanan tersebut harus terdaftar di BPOM

Melihat kriteria tersebut, untuk permen, pilihan kami pun jatuh pada Permen Pindy Susu. Dengan sertifikat Halal yang dimiliki dan sudah terdaftar pada BPOM, permen ini rasanya pantas menjadi pilihan kembang gula yang aman untuk dikonsumsi anak – anak. Selain itu, permen Pindy Susu ini juga hadir dalam berbagai varian rasa, mulai dari original yaitu rasa Susu, hingga rasa Cokelat dan Stroberi, yang tentunya sangat digemari anak – anak.

“Mau permen Pindy yang rasa cokelat, stroberi atau susu?”

Sontak mereka akan menjawab, “SEMUANYAAAAA..”

Lalu kakak pembina pun pusing dibuatnya hehehe.

DSCF2142
Kalau kamu, suka yang mana?

Bahkan bukan hanya anak – anak yang menyukai permen lunak ini, saya dan kakak pembina lainnya pun menyukainya. Jika pada anak – anak, pemberian permen ini dibatasi maksimal 2 pcs per orangnya, tentu hal tersebut tidak berlaku bagi para pembina. Kami bebas memakannya. Agak curang memang hehe.

Tentu menjadi pengalaman tersendiri melihat betapa bahagianya anak – anak ketika mereka boleh makan permen, sekalipun jumlahnya dibatasi dan tidak lupa diingingatkan untuk menggosok gigi setelahnya.

DSCF1114
Seru yaa?

Khusus untuk pemberian permen, kami seringkali menjadikannya sebagai “Reward” bagi anak – anak yang tertib dan taat peraturan serta bersikap nice kepada teman – temannya selama di Sekolah Minggu.

Sebelumnya, banyak sekali pihak yang kuatir terkait keamanan dari kandungan yang ada pada permen Pindy Susu ini, karena sempat ada berita hoax yang heboh tersiar dan menyebutkan bahwa ada kandungan narkoba di dalam permen ini. Sontak saja, hal ini membuat banyak Bunda cemas. Tapi saat ini, kita tidak perlu kuatir lagi karena pihak BPOM sudah mengeluarkan klarifikasi, yang isinya dapat dilihat di sini. Inti dari klarifikasi tersebut menyatakan bahwa kabar adanya kandungan narkoba di dalam permen Pindy Susu tersebut sama sekali tidak benar alias hanyalah HOAX semata.

Semoga ke depannya, kita bisa lebih bijak lagi dalam menyaring informasi yang kita dapat ya. Tentunya dengan terus berpikir positif, supaya hidup bisa jadi semanis permen  Pindy Susu ini hehe.

Buat kalian yang masih belum familiar dengan permen ini, mungkin masih ingat iklan permen jaman dahulu dengan tagline iklannya, “Dingin.. dingin empuk”?

Nah, itu adalah salah satu jenis permen keluaran Pindy lainnya, Pindy Mint.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang permen Pindy Susu ini bisa langsung melipir ke http://www.iu.co.id, atau mampir ke social media Permen Pindy di Facebook Permen Pindy dan IG @permenpindy_id

DSCF2161
Ayo diborong Bun permen Pindy Susu-nya 🙂

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s