Review Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Hai hai, makasih banyak ya udah mampir lagi ke blog ini. Di postingan sebelumnya, aku sempet review soal Scarlett Niacinamide 5% serum, dan kali ini aku mau lanjut review Scarlett Skin Smoothing Retinol serum-nya sekalian nih. Dari hasil banyak baca – baca review orang sih katanya serum ini cukup ampuh ya buat ngurangin tanda – tanda penuaan dini. Apa aja tanda – tandanya? Mulai adanya keriput, flek hitam, wajah lebih kering, kusam, hingga munculnya kerutan dan garis – garis halus di wajah kita huhu. Di wajahku sendiri, yang paling kelihatan itu mulai adanya flek hitam, kerutan dan garis – garis halus. Apalagi konon masuk umur 20-an, produksi kolagen di kulit mulai berkurang. Aduh, apalagi di kulitku yang udah tembus umur 30-an ini yaa. Jadi, kalau aku senyum sekarang tuh mulai kelihatan ada kerutan – kerutan halus bertebaran. That’s why, aku pikir mulai butuh banget nih produk yang mengandung retinol supaya bisa bantu ningkatin produksi kolagen yang bisa cegah dan hilangin kerutan halus di wajah kita. Alesan aku coba Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ya salah satunya karena murce hehe. Tau sendiri kan produk yang ada retinolnya rata  -rata harganya lumayan banget, mehong – mehong semua.

Okay, ga usah lama – lama mari kita langsung review serum yang konon merupakan satu langkah mudah cegah kerutan halus biar wajah makin mulus ini yaa.

KEMASAN

Pertama, mari kita bahas kemasannya. Sama seperti produk Scarlett Whitening lainnya, serumnya terbuat dari botol kaca dengan pipet untuk pengambilan cairannya.

Teksturnya agak kental dan warnanya putih. Baunya ga terlalu strong. Dari komposisinya kelihatan kalau memang produk ini ga ditambahin pewangi jadi lebih aman juga di muka kita.

Pada saat dikirim ke kita juga produknya dilengkapi bubble wrap tebal dan dikasih kardus dengan tambahan laminating plastik di luarnya, jadi super aman ga akan bocor atau luber ketika sampai di tangan kita. Tentunya jadi bebas kontaminasi juga. Thoughtful bangetlah.

KANDUNGAN

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini bisa dibilang sebagai salah satu hero alias penyelamat masalah kulit kita karena di dalamnya ada kandungan Encapsulated Retinol, Hexapeptide-8 dan Allantoin yang bisa bantu cegah penuaan dini, menghaluskan kulit dan bantu menghidrasi kulit wajah kita.

Berikut manfaat kandungan bahan – bahan aktifnya.

Encapsulated Retinol, membantu nyamarin garis – garis halus, mengangkat sel kulit mati dan merawat kekencangan kulit.

Pomegranate Extract, membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV yang lagi rame diomongin sekarang ini dan bantu melawan bakteri penyebab jerawat. Kece nih.

Hexapeptide-8, membantu cegah tanda – tanda penuaan dini, menghidrasi kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Allantoin, membantu menghidrasi kulit juga dan bantu ngehalusin kulit wajah.

Komplit banget ya.

Full Ingredients

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-6, Pentylene Glycol, Dmdm Hydantoin, BHT, Disodium EDTA, Allantoin, Ascorbyl Glucoside, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hydroxide, Aminomethyl Propanol, Retinol, Punica Granatum Fruit Extract, T-Butyl Alcohol, Titanium Dioxide, Cetearyl Alcohol, Sodium Benzoate, Polysorbate 60, Polysorbate 20, Oleth-10, Aluminium Hydroxide, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Acetyl, Hexapeptide-8, BHA, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol dan Simethicone.

CARA PAKAI

Khusus untuk retinol serum tuh cuma bisa dipake di malam hari ya karena kandungan retinol itu sensitif banget sama sinar matahari dan produk ini tidak untuk pemakaian setiap hari. Idealnya cuma dipakai sekitar 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Produk retinol serum ini juga ga bisa dipake sama ibu yang lagi hamil dan yang sedang menyusui ya. Pemakaian Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini juga ga bisa dipake bareng dengan perawatan acne series yang mengandung asam salisilat, AHA/BHA, vitamin C, Peptide, SPF, Glycolic Acid, Azelaic Acid dan Benzoyl Peroxide ya. Harus diperhatiin banget nih supaya ga ada efek buruk dari hasil gabungan pemakaiannya. Tapi kalau digabung dengan Niacinamide malah kasih efek yang lebih baik ke wajah. Makanya cocok kalau digabung pemakaiannya dengan Scarlett Niacinamide 5% Serum sebelumnya. Kombinasinya bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi tanda – tanda penuaan itu tadi. Niacinamide sendiri dapat bantu melindungi kulit dan menangkal efek samping retinol yang bisa mengiritasi kulit.

Sebelumnya, bisa mampir dan baca dulu review Scarlett Niacinamide 5% Serum di sini.

Retinol ini memiliki sifat eksfoliasi yang kalau dipakai setiap hari di kulit, terutama yang cenderung sensitif, bisa ada risiko terjadinya ekfoliasi berlebihan atau malahan iritasi.

Cara pakainya sendiri gampang banget. Tinggal tetesin serum sebesar ujung jari dan dioleskan ke wajah secara merata lalu kita bisa pijat pelan – pelan sambil dibiarin beberapa saat hingga meresap sempurna sebelum menggunakan tahapan skincare selanjutnya. Aku selalu pakai toner sebelumnya dan pakai pelembab atau moisturizer setelah pengaplikasian Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini.

HASIL PEMAKAIAN

Setelah pemakaian kurang lebih 2 mingguan secara rutin, kerasa banget sih secara tekstur kulit wajahku jadi lebih halus. Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini juga ga bikin mukaku iritasi ya. Malahan jadi berasa lebih muda deh hehe. O iya, awal – awal dipakai ke kulitku berasa agak cekit – cekit gitu di mukaku tapi cuma berlangsung sebentar sih dan untungnya ga ada efek lanjutan yang nyeremin. So far sih aman ya di mukaku.

BEFORE

Bisa dilihat secara kecerahan warna kulit wajah beda ya. Kerutan – kerutan ketika tersenyum cukup kelihatan kalau dizoom dan diperhatiin banget.

AFTER

Kerutannya lumayan agak hilang ya. Kulit juga kelihatan lebih cerah dan mudaan hehe. Mungkin kalau pakai lebih lama lagi bisa lebih better lagi nih hasilnya.

HARGA

Untuk kemasan mungil 15 ml ini harganya cuma Rp 75,000 aja. Seringnya malah ada harga promosi terutama di saat payday. Hihi. Jadi langsung aja masukkin ke keranjang belanjaan kalian sekarang ya.

Semua produk Scarlett Whitening juga udah terdaftar di BPOM, jadi terjamin aman untuk semua kandungannya, bukan krim abal – abal. Lebih aman juga kalau belinya di Official Store sih.

Untuk ngecek produk Scarlett Whitening yang kita beli itu original atau engga, kita bisa cek keasliannya di link berikut ini ya. Cek di sini.

Cuslah langsung coba juga salah satu retinol serum andalanku ini. Bisa langsung check out di Official Store Scarlett berikut yaa. Belanja produk Scarlett Whitening di sini.

Bersama Scarlett Skin Smoothing Retinol serum cus #SamarkanGarisHalusmu sekarang!

Disclaimer:

Skincare itu cocok – cocokan yaa. Cocok di kulitku, belum tentu cocok di kulitmu dan sebaliknya. Kalau penasaran, cus beli aja dan pakai secara rutin ya. Kalau ada tanda – tanda mulai breakout atau perih dan iritasi, segera hentikan ya penggunaannya. Jika perlu, segera konsultasikan ke dokter.

Leave a comment