Nonton Bioskop Ga Pake Antre? Bisa!

Seperti yang kita tau, sekarang ini lagi musim liburan dan entah kenapa bioskop dimana-mana penuh, tepatnya semua mall penuh, sampe susah gerak, susah parkir.

Ga mau dong udah susah-susah berjuang cari parkir dan begitu sampe bioskop, antrian  beli tiketnya panjang banget plus ga dapet film di jam yang diinginkan atau dapet tiketnya tapi nontonnya  di  depan sampe sakit leher?

Nah sekarang ini ada cara yang simple banget nih buat kalian yang mau nonton di XXI, IMAX, the Premiere, dan 21 kalian bisa beli tiket nonton di M-Tix. Cara daftarnya gampang banget, check it out.

  • Kalian bisa download dulu aplikasinya di handphone kalian. Kalau di Android, bisa lewat Play Store dan cari “M-Tix”. Logo aplikasinya yang “XXI”

After install, akan muncul tampilan berikut ketika masuk ke aplikasinya:

M-Tix

  • Pilih “Register M-Tix”.

 

  • Isi data diri kalian, sesuai KTP/SIM/Paspor

regis-sukses.png

  • Akan ada info registrasi sukses, dan ada konfirmasi yang dikirim langsung ke email kalian.
  • “Click Here” dan akun kalian akan otomatis aktif.

M-Tix

  • Login deh pake no handphone dan pin yang di awal udah kita pilih pas proses registrasi

pilih-reload-mtix-e1514714793852.png

After login, klik tulisan “Mtix” di kanan bawah dan akan muncul tulisan kayak yang di atas  ini. Pilih “Reload Mtix” buat isi ulang, dan akan ada info pengisian deposit M-Tix dalam berbagai pilihan, misal gue pilih pengisian dengan  BCA, akan muncul sbb:

reload-mtix.png

Isi ulang / top up M-Tix ini bisa dilakukan dengan BCA, Mandiri, Kartu Kredit dan bisa juga lewat Tokopedia. Setiap isi ulang ke charge sebesar Rp 5.000,-

Ga apa – apalah ya, daripada harus antri. hehe

Tapi sebaiknya pastiin film yang kalian tonton itu available dulu (termasuk tempat duduknya), jangan sampe udah keburu isi dan ga jadi nonton (soalnya suami gue pernah begitu hahaha).

Oke, lanjut pilih lokasi bioskop  (kanan atas):

pilih-kota-bioskop-e1514712944795.png

  • dilanjut dengan pilihan film

pilih film

  • Pilih film dan klik di jam yang kalian inginkan

Atau bisa juga langsung klik film dan isi bioskop, tanggal, jam dan jumlah tiket, dilanjut sama pilih bangku di pilihan awal.

rekap-film-e1514713219727.png

  • Akan keluar rekapan informasi : bioskop, tanggal, jam, dan jumlah tiket yang diinginkan (tinggal dipilih aja). Selanjutnya pilih seat alias posisi tempat duduk yang kalian inginkan.

pilih-sear.png

  • Pilih deh seat yang kalian inginkan (yang warna kuning adalah contoh tempat duduk yang dipilih, pilihlah posisi yang ideal dan enak buat nonton, di C – F (ini biasanya best view), warna hijau menunjukkan posisi tempat duduk yang masih kosong, sementara yang abu-abu/merah adalah yang sudah di-book orang lain.

konfirmasi akhir

  • Akan muncul informasi detail mengenai film, lokasi bioskop, tempat duduk, total harga dan jumlah tiket yang kita pesan. Ada tambahan biaya sebesar Rp 1.000,- per tiket, ya itung-itung biaya ga perlu antri lagi kan.

Abis klik Buy, akan muncul kode tiket (sorry belum isi deposit, jadi belum keluar kodenya hehe). Kode tersebut bisa dimasukkan ke dalam monitor PC yang biasanya ada di sebelah kiri loket antrian (ga perlu antri), langsung ambil mousenya atau biasanya touch screen dan masukkan no handphone + kode tiket yang dikasih, langsung otomatis keluar deh tiketnya. Tiketnya sama aja kayak tiket biasa cuma biasanya kertasnya lebih tipis atau hasil printnya agak kabur, tapi yang penting bisa nonton kan. haha.

Iya, segampang itu 🙂

  • Tanpa Antri
  • Bisa dapet film di waktu yang diinginkan
  • Bisa dapet posisi tempat duduk terbaik
  • Tapi cuma bisa pesen tiket untuk film di hari yang sama ya

Semoga berguna yaa, Happy watching, guys!

Baca Juga : Hati – hati ke Bioskop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s