Review Cetaphil Cleanser & Sunscreen

Happy weekend, readers!

Mau ke mana weekend ini? Semoga hari kalian menyenangkan yaa.

Selain penting untuk menjaga hati dan pikiran kita tetap fresh, ada satu hal lain yang ga kalah penting untuk dijaga nih yaitu kulit. Berhubung dari berbagai hasil pemeriksaan, kulit aku tergolong normal cenderung sensitif, maka review yang aku lakukan ini bersifat subjektif ke kulitku ya.

Okay ga usah berlama – lama di prolog, mari kita langsung review Cetaphil Gentle Skin Cleanser, kebetulan yang aku punya ukuran 250 ml.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

O Iya, aku dapet 2 produk Cetaphil ini gratis. Kok bisa? Ternyata perusahaan yang nyiptain Cetaphil yaitu Galderma, merupakan joint venture antara Nestle dan L’Oreal, dan suami aku kerja di salah satu perusahaan itu (sok misterius haha). Kalo beli, range harga Cetaphil yang 250 ml ini antara Rp 114 – 150 ribu, tergantung promo gitu, kadang malah beda tipis harganya sama yang ukuran 500 ml. So, harus jeli yaah (terutama bu ibuk). Huehe.

Produk Cetaphil ini bisa dibeli di Guardian, Century, Watson, the Food Hall, Grand Lucky atau AEON Supermarket. Khusus Watson/ Guardian, sering banget ada promo. So, sering – sering mampir ya.

Lanjut ya ke topik, dimulai dari Packaging. Kebetulan aku bukan tipe orang yang impulsif cuma karena kemasan produk. Sebagus apapun, kalo reviewnya jelek ga akan aku beli. Se-simple itu. Hehe. Perbedaan ukuran yang kecil (50 ml, 125 ml dan 250 ml) sama yang gede (500 ml) itu cuma di bagian pumpnya. Jadi kalo beli yang 500ml, ada pencetan semacam pompanya itu (pump), kalo yang kecil ga ada. Menurutku pribadi, kadang pump itu malah bikin isi dari produk itu ga kesedot sempurna, sementara sisi positifnya mungkin jadi lebih higienis dan ga gampang terkena kontaminasi dari udara luar.

Oke, lanjut.

Ingredients dari Cetaphil ini katanya aman untuk semua jenis kulit, termasuk untuk yang berjenis sensitif. Selain itu, telah lulus uji Dermatologis, PH-nya juga seimbang, tidak mengandung pewangi dan bersifat non comedogenic alias ga bikin komedoan.

Teksturnya sendiri gimana? Berupa gel dengan penampakan agak keruh. Yang spesial dari produk ini sekaligus merupakan kelemahannya adalah ketika dicampurkan dengan air tidak menghasilkan busa. Ini jadi kendala sendiri buatku, karena aku kehilangan sensasi keriaan ketika mencuci muka dengan busa yang berlimpah hehe. Kamu juga kan? *nyari temen.

Sisi negatif dari tidak adanya busa pada produk ini adalah penggunaannya yang boros, karena pas dipakai kayak kurang mantep gitu, jadi pengennya pake yang buanyak ke muka. Mungkin ini aku doang. Abaikan hehe.

Secara aroma, wanginya soft, hampir ga berbau.

Cara pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini terdiri dari 2 cara, yaitu secara kering dan basah.

  • Penggunaan kering : aplikasikan produk pada kulit yang akan dibersihkan, gosok perlahan dengan gerakan memutar, kemudian bersihkan dengan menyekanya menggunakan tisu lembut atau handuk.
  • Penggunaan basah : aplikasikan produk pada kulit yang akan dibersihkan, gosok perlahan dengan gerakan memutar, kemudian bilas dengan air hingga bersih, keringkan.

Aku pribadi lebih suka dengan cara basah karena terasa lebih mantap dan bersih hehe. Produk ini bukan cuma untuk wajah ya, tapi bisa dipakai untuk seluruh tubuh, tapi kalo aku sih sayang soalnya harganya lumayan hahaha.

So, gimana RESULT setelah pakai lebih dari 2 bulan?

Aku merasa produk ini kurang bisa membersihkan semua kotoran di muka aku, karena kadang, setelah aku menggunakan toner (after penggunaan Cetaphil ini), masih suka ada noda yang tersisa di kapas yang aku pakai sekalipun aku tidak menggunakan make up sama sekali. Jerawat pun masih sesekali bertengger di muka aku, untuk poin ini mungkin karena penggunaan produk skincare aku yang lain. Jadi ga nyalahin si Cetaphil ini sih.

So, kalo ditanya aku akan melakukan Repurchase atau engga?

Jawabannya, kalo gratisan lagi totally yes sampe nemu yang lebih oke untuk bersihin kulit.

Next, aku dapet juga produk Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50 yang ukuran 50 ml.

Cetaphil Sunscreen

Secara packaging, produk Cetaphil ini biasa banget, ga sebanding dengan harganya yang cukup premium. Harga produk ini sekitar Rp 200 ribuan++ padahal isinya cuma 50ml, travel size loh, cocok dibawa buat liburan.

Ingredients dari Cetaphil Sunscreen ini juga tidak menyebabkan komedo, bisa digunakan untuk semua jenis kulit, melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, berfungsi melembabkan kulit, memiliki kandungan SPF 50 PA++ dan aman untuk digunakan sehari-hari.

Tekstur, berbentuk mirip lotion berwarna putih.

Secara aroma, wanginya soft, hampir tidak berbau.

Cara pemakaian, cukup dengan mengoleskan sebesar biji jagung langsung pada wajah. Kalo aku sih ga cukup segitu, biasanya nambah, maklum volume pipi tumpah ruah haha.

RESULT?

Entah karena ga cocok atau gimana, produk ini selalu bikin muka aku berminyak banget setelah penggunaan. Jadi, aku harus tutup lagi pake bedak tabur supaya ga terlihat macem bungkus gorengan.

Repurchase?

No. Kemungkinan akan coba Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 atau Sunscreen-nya Kiehl.

Bagi kalian yang memiliki baby, produk ini punya sabun dan shampoo khusus untuk bayi lho.

Sekian review terkait Cetaphil cleanser dan sunscreennya, semoga bermanfaat ya.

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s