Before Turning 30

Yak, akhirnya kesampaian juga nulis coret – coretan mimpi ini.
Semoga menginspirasi, setelah baca ini, giliran kamu yaa.

DSCF0486

Okay, sebelum membahas lebih lanjut, judul tulisan ini sebenernya terinspirasi alias nyontek judul tulisannya Cik Grace Melia di sini. Dia juga nyontek dari postingan temennya. Jadi kita contek – contekan. haha.

Tapi tentunya, judul boleh sama, tapi isi pasti jauh berbeda kan.

Tulisan aku kali ini, sesuai judul, akan berisi mimpi – mimpi yang harus ingin aku raih sebelum berumur 30. Oh My God, kepala 3!

Kenapa nulis beginian? Karena sebelumnya aku udah sering nulis BANYAK mimpi juga, dan kayanya semesta dan Tuhan mendengar, jadi banyak banget yang udah kesampaian bahkan. Dan setiap sadar kalau ada mimpi yang udah terjadi itu rasanya BERSYUKUR banget. Jadi nulis mimpi itu sungguh β€œMENYENANGKAN”. Β I challenge you, guys!

Per aku nulis ini, umurku masih 27 sih, nanti Desember baru genap 28. Yaa, masih ada 2.5 tahun lagilah untuk mewujudkan mimpi – mimpi ini. Semangat, hap hap hap!

Banyak banget mimpi yang aku tulis di before I die wishlist (ada 73 point), nah berikut yang sekiranya ingin aku genapi sebelum umur 30, semoga kalian terinspirasi yaa πŸ™‚

  1. Pertama banget, pingin mampir ke 10 negara, hap hap. Kalau Tuhan mengijinkan di September 2018 ini, aku dan Ibunda akan mampir ke 2 negara (walaupun yang satunya cuma sekedar singgah aja seharian penuh). Tapi berarti baru genap 8 negara, masih kurang 2 negara lagi nih.

Target selanjutnya sih :
– Korea, buat sekalian jastip skincare pastinya haha.
– Jepang, karena suami susah banget diajak join buat jalan – jalan, kecuali ke Jepang doang, dia dengan rela hati, MAUK.

Atau kalian punya referensi destinasi yang lebih seru lainnya? Please tell me hehe.

Kalau mau kepo soal itinerary dan budget perjalanan aku sebelumnya, bisa dilihat di sini, siapa tau dapet inspirasi buat liburan selanjutnya kan. hehe.

  1. Punya baby lucu nan gemes.
    Iya, udah nikah 1.5 tahun lebih nih, haha. Udah BANYAK ditanyain juga soal anak dan cucu sama nyokap. Masih santai – santai aja sih, tapi lama – lama mikir kayanya harus lebih sering buat, eh gimana. haha. Ini ga tau juga sih, sebelumnya sempet keceplosan ngomong mau keliling dunia dulu nih. wuahaha. Ralat dong Tuhan. Yaa, pinginnya sih sebelum 30 tahun udah punya baby gemesh hehe. Manusia kan boleh berencana, tapi Tuhan yang pada akhirnya menentukan hehe.
  2. Gini – gini aku suka mikirin keluarga hehe, dan banyak banget isi dari poin mimpi aku yang jumlahnya 73 poin itu, mungkin sepertiga isinya mimpi – mimpi aku untuk keluargaku. Puji Tuhan, banyak banget yang dikasih percepatan. Sebelum umur 30 tahun ini, aku pingin Mama bisa liburan ke xxxxx, yang lalu gagal karena dia harus operasi angkat miom. Terus karena doi kangen sama adiknya yang di Amerika sana (udah 3x ngajuin visa ke sana dan ditolak), aku berdoa semoga Tuhan kasih percepatan supaya nyokap bisa cepet mampir ke sana. Berdoa juga supaya adik aku satu – satunya (yang ganteng itu) makin sukses. Sekarang ini sih, udah bersyukur banget, dia bahkan udah kasih nyokap setiap bulannya, bahkan lebih banyak jauuuh dari nominal yang biasa aku kasih ke Mama. Haha, Yes, I’m a super proud sister!Β Mau juga supaya suami gajinya makin banyaak, dan badannya makin gendut hahaha.
  1. Sebelum punya anak, mau dong lebih rajin olahraga, bahkan bisa punya badan macem bikini body gitu hahak. Pingin ikut Muay Thai tapi belom muncul – muncul niatnya, padahal tau kalau Muay Thai itu bisa jadi alternatif terbaik buat dapetin bikini body, walaupun makan biasa macem kuli gini haha. Sekarang mah, lagi berusaha balik ke badan sebelum kawin aja dulu, 49 – 50 kg hahaha. Sekarang masih mampet di 53, kadang mental ke 54 hahaha. Sebelumnya emang jadi berapa? 55, iya terlalu bahagia hahaha. Kalau pun ternyata nanti udah dikasih anak, aku mau jadi pribadi yang bisa nerima diri aku yang nantinya tentu akan semakin membuntal hehe. Inget Dess, anak itu titipan Tuhan. Iya, iya haha *ngomong ke diri sendiri.*
  1. Berhubung sekarang udah mulai jualan online dan kayaknya ketagihan banget, aku bakal rutin buka jastip ah setiap kali pergi jalan – jalan gitu hehe. Lumayan kan buat balikkin keadaan tabungan setelah dikuras buat liburan hehe. Lagipula aku punya prinsip hidup semacam, β€œJadi cewek (dalam case ini, istri) ga boleh cuma bisa menghabiskan uang tapi harus bisa juga menghasilkan, apalagi hobi aku ini lumayan mahal kan, jalan – jalan hahaha. Sekian”

Syukur – syukur sebelum 30 tahun, aku udah bisa punya online shop yang laris manis sepanjang masa, bahkan sampe perlu ada admin sama bagian packingnya sendiri (soalnya ini cape banget), which means omzetnya udah bisa bayar mereka hehe. Jangan lupa mampir yaa ke Instagram @natalieshopp

  1. Pingin belajar deh jadi MC dan jago public speaking gitu. Sebagai lulusan Public Relations / PR agak menyesal sih dulu kenapa ga belajar lebih sungguh pas ada matkul itu haha. Penyesalan memang selalu belakangan ya. Mengingat gue demen ngemeng alias bawel banget, kayaknya seru juga kalau bisa ngomong dan dibayar (mahal), MC di Bogor aja sekarang startnya udah 2 jutaan kan (catet tuh yang mau kawin haha). Anyway, kalau perlu MC di Bogor yang jago Inggris buat event – event di Jabodetabek, bisa kontak gue. Bukan, bukan gue! Tapi suami gue haha, dia udah sering banget MC di event – event kantornya, Nestle. Boleh email ke dessy3natalia@gmail.com (semua aje lo bisnisin Dess hahak).
  1. Pingin jago dandan dong. Haha. Sebelumnya udah kesampaian ikut make up class di bulan April 2018, tapi karena jarang dipraktekkin, kayanya ilmunya udah nguap nih.
  1. Pingin jago parkir hahaha. Gini – gini walaupun udah lama punya SIM (nembak itu juga) dan nyetir,Β  aku masih belom jago kalau parkir di mall hahahhak, cupu. O iya, tadinya pingin bisa mobil manual juga dan udah lumayan bisa sekarang, puji Tuhan. Walaupun lingkup areanya baru deket – deket sekitaran Bogor dan yang nebeng lama masih suka mual, tapi lumayan lah ya HAHA *menghibur diri sendiri.
  1. Pingin bisa belajar edit foto biar makin keren isi blog ini haha.
  1. Khatam Alkitab. Yang ini berasa agak berat, soalnya anaknya suka males baca hahaha. Tapi harus ah sebelum menginjak 30 tahun. Biar nanti semakin tua, semakin tau diri dan tau Tuhan, *sedapps.
  1. Isi rumah komplit. Haha. Rumah (yang dikasih cuma – cuma sama mertua tinggal modal buat renovasinya aja) udah jadi per Oktober 2017. Walaupun begitu, isinya belum komplit haha. Karena jarang masak, kitchen set pun belum dibuat. Sofa kayanya masih butuh 1 lagi deh buat di ruang tamu, terus mungkin harus ganti meja makan yang lebih gede, terus mungkin perlu ganti TV yang lebih gede, terus kayanya perlu tambah AC (dasar banyak mau) haha.
  1. Pingin punya koper yang yahud berbagai ukuran hahaha. Sekarang sih udah punya, Cuma kurang keren aja kayanya, pingin punya yang bagusan dan warna – warni hahaha. Maklum ya, traveler ala – ala.
  1. Pingin beli threadmill buat di rumah. Walaupun kata suami sayang, takut cuma dipake pas awal – awal aja, alias anget – anget tai ayam dan cuma ngabisin space di rumah hahaha.
  1. Pingin punya mobil matic. Dulu kelamaan pake mobil emak yang matic, begitu pake manual punya suami, ya ampun berat yak hahaha. Sebel banget sama yang namanya kopling. haha.
  1. Pingin launching buku, tapi males nulis. HAHA.
  1. Pingin jadi pribadi yang on time, udah lumayan, tapi masih belum konsisten huehe.
  1. Pingin renovasi rumah (lagi). Banyak mau emang, padahal kemarin ini abis bikin tempat sampah doang aja berasa mahal haha.
  1. Gaji aku dan suami NAIK TERUS jadi sekian. Alasannya supaya bisa ngasih orang tua makin banyak *alasan mulia gini biasanya cepet dikabulin loh, serius HAHA.
  1. Pingin banyak ketemu orang yang jauh lebih sukses, bahkan kalau bisa bersahabat sama mereka. Kenapa? Supaya bisa belajar banyak dari mereka. I think I need it, upgrade diri dalam pergaulan. Sekarang ini, emang sih aku bergaul dengan semua kalangan, cuma untuk bersahabat emang agak milih – milih, maunya cari yang makin bawa aku jadi lebih baik, bukan cuma bikin nyaman bergosip, hangout sana sini ga jelas ngabisin duit (aku jadi ga bisa traveling ini mah), atau malah bikin aku jadi pingin belanja ini itu yang ngabisin duit, karena pada dasarnya aku suka banget sama belanja, beli barang branded pun suka (tapi kalau pas lagi kelebihan duit aja haha). Jadi aku merasa perlu punya tambahan sahabat – sahabat baru yang sekiranya bisa bawa aku punya mindset yang BARU ke arah yang lebih BAIK.
  1. Apalagi ya, hmm, berharap semua mimpi itu kesampaian sebelum umur 30. Aku akan kasih update di setiap poinnya setiap kali kesampaian hehe. Sejujurnya, aku ga pernah kuatir, karena aku punya Tuhan yang luar biasa, yang udah menyertai dan memberkati aku sampai saat ini. Aku merasa ga perlu kuatir sama sekali soal apapun di hidup ini. Begitupun, KAMU. Asal kita berusaha, semua pasti ada jalannya. Semangat!

Sekarang giliran kalian yaa. Selamat menulis mimpi – mimpi kalian dan melihat semuanya TERJADI. Yes, amin :’)

With HOPE,

DesNat.

6 comments

  1. Poin jgn beli treadmil bener ci Des πŸ˜‚ gw membuktikan itu cuma anget2 tai ayam HAHAHA .. smoga semua wish list nya tercapai yaπŸ™πŸ™πŸ™

    Like

    • Oemji, semoga laki gue ga baca komen lu ya Jim hahhahahaha. yaudah jual ke gue aja sini kalo ga dipake? haha.

      AMIN, tengkiuu ya Jim. Ayo atuh buat juga biar hidup lebih menantang haha.

      Like

      • Hahahaha.. tapi klo treadmil dibawah 30 jt teh ga enak ci.. bawa lari kenceng speed 10 ke atas lama2 goyang/bunyi gertak2 gitu.. kalo mau beli merk lifefitness, tapi harganya diatas mobil agya baru mungkin πŸ˜‚ mending ke gym lah 500 sbulan sthn baru 6 jt bruh hahahahah

        Iya ini ada wishlist haha tq ciii

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s