7 Tips Transaksi Lancar Tanpa Repot ke Bank BCA

Halo, happy holiday readers!

Gimana liburannya?

Ada yang kesusahankah karena bank liburnya lama?

Nah, tulisan kali ini terinspirasi dari tulisan yang ada di Instagram Stories salah satu karyawati BCA kece @liliani_nini

Cerita tersebut dia tulis atas rasa simpatinya terhadap teman – temannya yang masih bertugas di beberapa cabang BCA dan membeludak tentunya.

O iya, penyadapan informasi ini sudah seijin si empunya yes. So, ga usah lama – lama, ternyata inilah beberapa tips dan trik transaksi yang tetap bisa kita lakukan sendiri tanpa harus ke bank BCA selama liburan.

  1. Jika kartu ATM kalian terblokir karena salah PIN sebanyak 3x di mesin ATM, selama kalian masih ingat PIN-nya, kalian bisa telpon ke Halo BCA di 1500888 dan buka blokirnya. Jangan lupa siapkan pulsa karena biasanya telpon ke Halo BCA membutuhkan waktu yang cukup lama untuk verifikasi data. Gapapa lah ya, demi keamanan kan.

  1. Jika kartu ATM rusak tapi kalian sudah memiliki fasilitas m-Banking / m-BCA, jangan kuatir! Kalian bisa transfer dulu dana kalian ke rekening lain atau kalian bisa melakukan TARIK TUNAI TANPA KARTU ATM lewat m-BCA. Jadi untuk meminimalisir kemungkinan kartu tertelan di ATM selama liburan, maksimalkan dulu deh penggunaan m-BCA-nya.

  1. Untuk kalian yang perlu melihat transaksi finansial rekening di buku tabungannya, boleh mulai beralih ke fasilitas internet banking di BCA. Di menu e-statement yang ada di website klikbca.com, kalian bisa mengecek rekening koran kalian BAHKAN dari Mei 2016 hingga saat ini. Buat kalian yang belum punya User ID-nya, kalian bisa mampir ke ATM BCA terdekat dan pilih menu DAFTAR E-BANKING. Daripada harus antri lama kan.

  1. Jika kartu hilang karena lupa simpan di mana, kemungkinan terselip atau jatuh di rumah, intinya bukan tertelan di mesin ATM BCA, kalian bisa cek dulu di m-BCA (Jika sudah punya fasilitas ini, dan belum telpon ke HALO BCA untuk melakukan blokir), kalian masih bisa akses rekening kalian lewat m-BCA, dan dana yang ada bisa dipindahkan ke rekening lain atau ditarik tunai dengan m-BCA.

  1. Biasanya nasabah tidak sadar kalau kartu ATM-nya ketinggalan di mesin ATM, dan FYI, kalau kartu ATM kalian lupa ditarik / diambil setelah selesai melakukan transaksi, mesin ATM akan otomatis menelan kartu tersebut dan kemungkinan kartu ATM tersebut akan diblokir otomatis sama pihak BCA, baik kartu maupun fasilitas e-Channelnya, demi keamanan juga sebenarnya. Tapi untuk yang lupa ATM kita di mana, bisa coba dulu transaksi di m-BCA, jika masih berfungsi berarti kartu ATM tidak terblokir atau cuma hilang alias terselip entah di mana. Sering kan ya kayak gitu? HAHA.

  1. Kalau kalian ada masalah soal ini:

  • Komplain soal Credit Card
  • Uang nyangkut di mesin pada saat setor
  • Uang tidak keluar pada saat melakukan tarik tunai
  • Salah transfer
  • Uang belum masuk ke rekening penerima

Kalian ga perlu repot ke BCA karena ternyata pihak CSO / Customer Service pun cuma bisa bantu telpon ke Halo BCA 1500888. Jadi daripada repot jauh – jauh ke bank dan antri, mendingan kalian langsung telpon ke Halo BCA, jangan lupa sediain pulsa.

  1. Untuk kalian yang butuh setor uang, kalian bisa dibantu oleh mesin setor tarik tunai BCA dengan limit sebagai berikut:
  • Kartu Silver / Blue, maksimal 15 juta
  • Kartu Gold, maksimal 30 juta
  • Kartu Platinum, maksimal 50 juta

Sekian informasi yang diberikan oleh @liliani_nini melalui akun Instagramnya, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa follow akunnya loh ya haha.

Sekali lagi, Happy Holiday!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s