Dokter Kulit Bagus di Bogor

Setelah berabad-abad bergumul dengan alergi yang menggila di kulit ini, Sabtu tgl. 19 Mei 2018 lalu, aku akhirnya menemukan dokter yang tepat untuk kulit super sensitifku ini.

Berawal dari entahlah, sepertinya sekitar 2 tahun ke belakang, seringkali ada semacam ruam merah yang muncul secara tidak beraturan, hanya di tangan dan kaki saja. Ruam itu muncul kemungkinan karena aku rakus, eh maksudnya salah makan. Cuma karena belom sempet cek alergi (baca : mendadak pelit pas denger cek alergi komplit bisa sampe 2 jutaan), jadilah aku berusaha hidup berdampingan dengan si alergi, sebut saja “si Boy.”

Puncaknya, ketika aku makan ikan tongkol, iya yang enak banget itu loh (fix, ngiler), tiba – tiba muncullah ruam – ruam merah cukup banyak di lengan kanan dan kiri. Tentu saja aku panik.

Nat*re Rep*blic sempat menjadi kambing hitam, karena kebetulan aku sedang menggunakannya sebagai hand and body lotion gitu. Iya, anaknya suka anti mainstream hahaha. Kalau kata temenku, mevvah banget NatRep dijadiin body lotion hehe, abis keliatannya banyak banget isinya, kalau dipake sedikit – sedikit, kapan abisnya kan. Kebetulan aku ga berani juga nih pake di muka soalnya mukaku kan super lebay alias sensitif. hehe.

Tapi to be honest, sekalian review di sini aja deh, pemakaian si NatRep alias Nature Republic ini selama seminggu pertama sebenarnya lumayan OK sih, tapi sempat beberapa kali terasa agak pedih sedikit di kulitku, ya mungkin karena tingkat sensitivitas yang terlalu tinggi ya. huhu. Usut punya usut, kemungkinan karena ada kandungan Alkohol di dalamnya deh.

Singkat cerita, Sabtu lalu, aku pun ke RS Azra Bogor dan 2 hari sebelumnya mendaftarkan diri dulu untuk konsul dengan dokter kulit yang secara cap cip cup ku pilih, namanya dr. Dewi Melati, Sp.KK

Sebel deh kalau ke dokter kulit tuh, soalnya kan ditemenin suami ya (eh maksudnya gimana?) dan dokter kulit itu kan berdampingan ya namanya, dokter kulit dan. kelamin. Nah, takutnya orang-orang salah berspekulasi wuahahaha. If you know what I mean.

Singkat cerita, setelah dia liat sebentar dan raba tekstur kulitku gitu, dia bilang kulitku ini sensitif dan kemungkinan besar memang mengarah ke alergi.

Menurut dia sih, kemungkinan besar aku alergi ini nih:
– cokelat
– kacang tanah
– cumi
– udang
– kepiting
dan sebaiknya jangan makan itu lagi.

Wagelaseh ahahaha. Yang lain okelah, tapi udang sama kepiting, aku cinta haha

Aku sempet nanya juga soal penggunaan Nat*re Rep*blic as Body lotion dan sang dokter tidak merekomendasikannya guys, karena bisa bikin iritasi katanya, dia bilang sih harusnya ke muka aja.

Padahal teori sotoy gue adalah, kalau ke tangan dan kaki aja aman, apalagi ke muka yang lebih sensitif. Ah, entahlah. haha.

Setelahnya, aku pun diberikan resep yang berisi 5 butir tablet Aerius 5 mg (sehari 1x minum) dengan keterangan untuk alergi, 16 butir tablet Hexilon 4 mg (sehari 2 kali minum) katanya untuk peradangan pada kulit dan 1 tube kecil obat racikan berupa mirip salep untuk dioles pagi dan malam.

20180525_185629

Berapa total biaya yang harus dikeluarkan?
580 ribuan, Puji Tuhan kantor suami BAIK, dengan asuransi cukup bayar 10%-nya aja alias 58 ribu, dan setelah minum obat + pake salep rutin, dalam 3 hari kulitku udah sembuh. Sekarang ini udah 5 hari, sisa bekasnya aja nih, tapi tekstur kulit udah mulus. Puji Tuhan!

IMG-20180525-WA0048
Nih salepnya kecil tapi 260 ribuan, ngalahin harga skincare HAHA. Sorry blur.

Warbiasa nih dokter Dewi ini. Sebelumnya, aku pernah juga ke RS Azra untuk konsul soal alergi ini juga, ketemu dengan dokter yang lain, dan akunya bandel bilang ga mau ada obat yang diminum, alhasil yang dulu itu ga sembuh hahaha. Tapi entah kenapa, sama Dokter Dewi ini kayanya aku cocok deh.

So, bisa tuh mampir ke RS Azra Bogor dan cari Dokter Dewi untuk masalah kulit kamu, good luck ya! Jangan lupa booking 2 hari sebelumnya, itu aja aku dapat nomor antrian ke 4 haha.

Ada yang punya dokter kulit andalan lain di Bogor? share dong 😉

Update. Nyokap kebetulan alerginya mirip sama aku cuma lebih akut, eh pas nyoba ke dokter Dewi ini (di tahun 2018) dikasih obat yang dosisnya lebih tinggi dan entah kenapa ga cocok dong. Obatnya keras banget, kena telunjuk pas make aja bisa jadi kenceng kulitnya dan ngelupas. Hmm.. cocok – cocokan deh ya.

Kalau ada yang mau ditanyakan, boleh banget via kolom komentar, email ke dessy3natalia@gmail.com atau DM Instagramku ya @dessydonat

11 comments

  1. Agree…dr Dewi Melati emang warbiasaaa…sy sekeluarga jg cocok dg blio (di RS Hermina) sejak 12 th-an yl sejak anak sy msh bayi…salep2 racikannya emang tokcer…dokternya jg gak sombong, friendly & enak diajak ngobrol/curhat soal kulit…

    Like

  2. Sore mba,itu alamatnya prakteknya dimana ya?saya sekeluarga kena penyakit kulit gatel² udh 4 bulan,udh berobat kemana aja blm sembuh² juga..saya mau coba berobat kesana siapa tau cocok dan bisa sembuh ga kambuh² lagi gatel²nya..thx

    Like

  3. Selamat siang dok,maaf dok sy pgen berobat buat anak sy..anak sy tiba tiba kena biduan dan udh berobat kesaana kemari tapi ngk kunjung sembuh gmn solosinya dok..?

    Like

Leave a comment