Kalap Liburan. Kok Bisa?

Cobaan terbesar dalam hidup aku bukanlah online shop, belanja karena diskon gede – gedean atau kulineran, BUKAN. Godaan yang paling sering bikin “aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi” adalah “tiket murah.”

Yang paling gawat kalau si maskapai pesawat yang terkenal murah itu lagi promo, aduh mak, hayati tak mampu menahan segala godaan yang ada. Sesuai motto mereka, kalau sekarang semua orang bisa terbang, bepergian baik ke dalam maupun luar negeri kini terasa mudah. Semua sudah bisa dibeli secara online dari genggaman tangan. Yes, liburan jadi mudah sekarang.

Mau ke mana aja, tinggal cari dan cek tiketnya secara berkala (supaya dapat harga promo hehe). Ditambah kalau kita langganan newsletter dari maskapai yang dituju, begitu tau lagi ada promo, kita bisa langsung meluncur deh.

Terus, udah berapa kali aku kalah soal tiket murah ini? Aduh, banyak hahaha.

Pertama banget tau soal tiket murah itu, waktu cari tiket buat honeymoon ke Singapura di tahun 2016 lalu. Bayangin aja bisa dapet PP sekitar 1.4 juta buat berdua kan APA-APAAN. Seorang jadi cuma 700 ribu, duh.

Bisa dibaca di sini ceritanya : Honeymoon Trip Singapura 5D4N

Kedua, cari tiket buat ke Singapura sama Ibunda (2017). Berdua itu sekitar 2 jt (PP). Per orang cuma kena 1 juta, termasuk bagasi loh. Lumayan banget kan. Waktu itu, sekalian kasih liburan sebagai kado buat Ibunda. Ya, maklum lah, untuk beliin fullboard airlines belum ada budgetnya waktu itu hehe.

Baca Juga : Trip Singapura 2D1N Plus Itinerary dan Budget

Ketiga, lagi – lagi Dewi Fortuna menghampiri dan dapet lagi deh tiket murah ke Malaysia buat kado ulang tahun Ibunda (Maret 2018). PP di weekend (Jumat – Minggu) berdua cuma 2 juta, alias seorang cuma 1 juta aja, lagi – lagi sudah termasuk bagasi 25 kg PP loh. Murah ya padahal weekend loh. hehe

Baca Juga : Trip Malaysia 3D2N Plus Budget dan Itinerary

Keempat, ini impulsif sangaaat. Dapet tiket murah ke Penang cuma Rp 268 ribu, tapi sayangnya cuma dapet tiket perginya aja. Karena poinnya ga cukup, ga bisa beli tiket promo untuk pulang HAHAHA. Pas udah semingguan, baru sadar kalau salah tanggal. Aduh, rencana mau pergi sama Ibunda malah kena omel gara – gara tanggalnya ga pas dan berujung ga punya temen buat pergi. Ga tau deh, 29 Juni 2018 nanti bakalan pergi atau engga. Well, let’s see ke – impulsif-an ini akan berakhir gimana HAHA.

Kelima dan Keenam, udah hampir beli tiket murah ke Bali sama ke Singapura tapi berujung ga jadi karena poinnya kurang untuk beli tiket pulangnya. Padahal harga tiket PP cuma sekitar 500 ribuan per orang, duh. Gemes.

Ya, begitulah kira – kira gambaran betapa gampangnya beli tiket murah yang menjadikan liburan terasa mudah sekarang ini.

Intinya, kini, liburan bukan lagi sekedar impian.

DSCF1854
Mejeng dikit boleh kali haha

Terus, gimana sih caranya supaya bisa dapet tiket murah dan liburan jadi mudah begindang?

1. Wajib hukumnya jadi member di website maskapai – maskapai yang terkenal dengan harganya yang murah. Kenapa? Supaya kalau ada promo, kita tau duluan dan bisa jadi diprioritaskan untuk promo tertentu.

2. Sebelum membeli tiket pesawat, bandingkan dulu harganya dan cari yang termurah lewat website Skyscanner.

3. Sebelum booking hotel, compare dulu harga di website yang satu dengan yang lainnya, pastikan kalian dapet yang paling murah LOL.

4. Beli tiket jauh – jauh hari sebelum rencana keberangkatan.

5. Tiket murah biasanya ada untuk penerbangan di weekdays, khususnya hari Selasa. Apalagi kalau ambil penerbangan paling pagi atau sekalian di sore harinya, biasanya murah.

6. Sebelum bayar, pastikan harga sudah termasuk bagasi atau belum. Seringkali harga bagasi, asuransi dan makanan tambahan membuat harga keseluruhan tiketnya “batal murah”. Hati – hati soal ini. Penting untuk mengecek harga bagasi kalau memang diperlukan. Bagasi ke luar negeri biasanya diperlukan untuk membawa cairan di atas 50 ml. Pernah, sekali-kalinya ga pake bagasi pas pergi sama Ibunda dan alhasil deodorant baru Ibunda dibuang, lalu beliau marah – marah. Ga lagi-lagi deh ga beli bagasi kalo pergi bareng emak. haha. lesson learned.

7. Nabung. Penting untuk menyisihkan sebagian dari penghasilan kita untuk bisa mewujudkan mimpi keliling dunia, guys.

8. Nah, kalau ga mau ribet lagi, bisa pakai jasa tour & travel. Aku sendiri sempat pake jasa tour beberapa kali dan menurutku sih SERU. Selain kita ga perlu ribet browsing cari – cari info dan pusing bikin itinerary sendiri, kita jadi bisa punya banyak teman baru selama di perjalanan loh. Bahkan bisa berujung jadi partner bisnis jastip seperti yang sekarang aku rasakan hehe.

Baca di sini :

Thailand Trip by ATS Vacations Tour

Holyland Trip (Mesir – Israel – Yordania) by Excellent Ekklesia Tour

Kemarin ini iseng – iseng nyari destinasi traveling selanjutnya, eh ketemu si Vizitrip ini masa. Yang bikin gemes, paket tour yang ditawarin murahnya keterlaluan. Sebut aja, ke Thailand – Pattaya 4 hari 3 malam cuma 3 jutaan udah all in. Maksudnya? Udah termasuk tiket pesawat pulang pergi, tempat menginap, makanan segala rupa sampai tiket mampir ke berbagai tempat wisata, pokoknya udah beres semua. Mupeng gak?

20180621_082313

Terus ada juga nih, paket shopping di Bangkok 3 hari 2 malam, yang udah termasuk semua kecuali tiket pesawat, masa cuma 600 ribuan. Udah termasuk penginapan juga. Kan gilak. Atau ke Singapura – Malaysia – Thailand 6 hari 5 malam all in alias udah include semua cuma 5.7 juta. Oke, boleh ga sih hidup buat liburan aja? haha.

20180621_082301.jpg

O iya, yang lalu karena rencana ke Penang sepertinya akan berakhir tragis, aku udah sempet beli tiket buat bulan September 2018. Kali ini pake maskapai fullboard hehe. Kok tumben ga beli yang suka promo itu Dess? Iya, aku abis dinyinyirin pake maskapai murah terus katanya hahaha. Well, bukan karena itu sih, cuma karena ini penerbangannya agak lama, jadi demi kenyamanan Ibunda, milih yang bagusan deh. Hotel juga udah aku bayar.

Nah, tiket ke tempat wisatanya belom beli nih, karena masih nunggu THR turun kemarin ini (eh), pas mampir ke Vizitrip ternyata ada banyak banget dong tiket atraksi dan wisata yang dijual di sana, dan MURAH. Beli ah.

Okay, kenapa godaan tiket murah selalu menghampiriku yaa?

Sayang banget, aku udah beli tiket sama hotel sendiri sebelumnya. Kalau tau Vizitrip ini duluan, pasti udah beli full package paket liburan di sana aja soalnya pasti jauuhh lebih murah..

Nah, buat kamu yang lagi merencanakan liburan, supaya liburan kamu jadi mudah, coba deh mampir dulu ke Instagramnya @vizitrip atau ke websitenya.

screenshot_20180614-144903.jpg

Aku ngincer paket Korea 5 hari 4 malam all in – nya tuh buat next trip, masa cuma Rp 8 jutaan. Atau paket ke Jepang selama 5 harinya yang cuma 12 jutaan. Murah banget loh itu kalau dibandingkan sama yang lain.

Kalian juga bisa berkesempatan dapet tour gratis ke Dieng atau ke Bangkok loh (oke, mupeng banget nih buat ngerayain anniversary hihi), coba deh mampir dan liat cara dapetinnya di akun mereka. Nih.

Screenshot_20180601-115203
Berikut akun Instagramnya @Vizitrip

Fix, selanjutnya kalau mau cari tiket wisata dan paket tour yang murah, aku pasti cari Vizitrip dulu, biar ga menyesal kemudian. Kamu juga yaa.

Selamat merencanakan trip bareng Vizitrip dan Happy Holiday!

Yes, #LiburanJadiMudah

 

4 comments

  1. Boleh juga nih, tipsnya 😀
    Beneran, kalap liburan ini bikin kita latihan supaya pinter-pinter ngatur uang. Mumpung ada fasilitas pembanding harga dan info promo, mari kita manfaatkan ^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s