2023 Recap

hello again! πŸ™‚

2023 udah mau beres aja. Ga bisa dibilang ga kerasa karena tahun ini cukup roller-coaster buatku.

Enam bulan alias setengah tahun sendiri abis dilewatin dengan galau soal mau bertahan atau resign aja dari kantor lama.

Juni 2023, akhirnya mutusin buat berhenti aja dari pekerjaan yang udah dijalanin selama 8 tahun. Tentu ga mudah waktu mutusin buat resign. Tapi turns out keputusan waktu itu jadi keputusan terbaik seumur hidupku. Puji Tuhan.

Selama resign, 14 Juni – 15 Oktober 2023, 4 bulan pas, aku sempet jalan – jalan lagi sama Mamaku, yang sempet kepotong 4 tahun karena pandemi dan hamil, ga pergi ke mana – mana.

Masih di Juni 2023, abis resign 2 mingguan, langsung cus melipir healing sejenak ke Singapur selama 3 hari. Seneng banget karena sebelumnya ngerasa burnout banget. Kelamaan kerja tanpa healing selama 4 tahun ternyata berat juga HAHA. Sempet ngerasain pake tiket sakti alias express pass-nya Universal Studio yang bikin kita jadi ga perlu antri buat naek wahana permainannya. Walau cukup mahal, sekitar 1,8 juta per orang tapi super worth it, apalagi kalau pergi sama orang tua atau anak kita. Sempet juga ngerasain mampir ke Art Science Museum yang hits di Marina Bay Sand. It was so happy! Thank you God for a wonderful experience.

Singapur selalu jadi salah satu destinasi favoritku.

Juli 2023, lanjut nemenin nyokap sekalian ikutan medical check up di Penang. Detailsnya bisa diliat di sini. Ini juga jadi salah satu titik balik buatku punya komitmen hidup lebih sehat. Penang sih spekta ya soal medis dan pilihan pengobatannya. Boleh banget dicoba kalau ada kesempatan.

Masih di Juli, ngerasain juga vibenya jadi emak2 anter anak sekolah, mixed feeling. Ada senengnya, tapi ternyata ada bosennya juga pas nungguin anak sekolah. Tapi bersyukur banget sempet ngerasain kurang lebih selama 3 bulanan jadi macan ternak: emak cantik anter anak. BAHAHA berchandyaa. Seneng juga karena sempet nemenin anak field trip ke Taman Safari. Deket sih tapi asli berkesan banget.

September 2023, lanjut belanja dan kulineran sama Mamak ke Thailand. 4 hari di Bangkok rasanya kuraaaang. Asli mau banget sih balik sana lagi khusus buat belanja aja. Baju – baju di sana murah – murah banget sih ga boong, dijamin kalap. Bawa 2 koper aja masih ga cukup rasanya. Sempet nyobain juga dinner sambil cruising di Bangkok. Makanannya sih B aja, tapi view di malam hari itu bener – bener kece. Seumur hidup sekali sih harus coba.

Masih di bulan September 2023, tau – tau udah nikah sama suami selama 7 tahun, ga kerasa. Puji Tuhan selama ini Tuhan pelihara dengan luar biasa. Semoga bisa terus rukun dan mesra sampe maut memisahkan. Amin.

Oktober, ditanyain temen, β€œDes, masih minat kerja lagi ga?” Asli, pas banget tawaran masuk di saat lagi bosen – bosennya nganggur. Langsung cus kerja lagi setelah proses interview dan lain lain selama 2 minggu. Dapet kerjaan yang sesuai doa banget: lebih santai, bos dan teman kerja lebih baik dan overall secara benefit jauh lebih baik. Puji Tuhan banget2. Tuhan baik banget.

Ditambah baru masuk kerja, udah kebagian ikut jalan – jalan berkedok meeting ke Jawa Tengah. Seneng banget sempet main – main ke Semarang, Yogya, Solo, Salatiga. It was super fun.

sempet ngerasain juga ngebolang naik kereta dari Solo ke Yogya. Seruu.

Desember, tau – tau udah 33 tahun aja hidup di dunia. Masih banyak keinginan tentu tapi puji Tuhan di 2023 ini semua resolusi udah tercapai kecuali 1 hal, kurusan. HAHAHA. Padahal udah beli threadmill segala di tahun ini tapi makenya masih belum konsisten. Mari kita coba lagi di 2024!

Di penghujung 2023 ini, tiba – tiba banget aku ngerasain susah buat bersyukur. Rasanya kayak selalu ada yang kurang tapi entah apa. That’s why, aku sengaja buat rekapan 2023 ini, buat ingetin diri sendiri kalau Tuhan tuh udah luar biasa banget menyertai aku selama 1 tahun ke belakang.

Yes, perlindungan Tuhan sempurna. Walau ada sedikit kekuatiran buat menyambut tahun 2024, tapi lewat tulisan ini, aku jadi diingetin kalau kehidupan kita aman di tangan Sang Pencipta. Semua rencana-Nya baik dan ga pernah gagal di hidup kita. Kita cuma perlu percaya, setia dalam berusaha dan lakuin semua yang terbaik. Semangat buat kita semua!

To a better 2024, cheers!

Wish you luck! πŸ™‚

Leave a comment