Masker Murah Anti Jerawat

Jerawat telah menjadi musuh (hampir) semua orang sejak lama. Penampilan menjadi kurang nyaman ketika si “jerawat” ini muncul. Bahkan banyak orang telah berkutat dan menghabiskan banyak sekali uang untuk menghilangkan masalah yang satu ini, bolak-balik klinik kecantikan pun sudah menjadi langganan. Tanpa pernah mereka sadari bahwa alam telah menyediakan obat alami yang aman bagi kulit manusia.

Apakah obat alami yang dimaksud?

Tomat dan Madu.

tomat dan madu
sumber foto dari sini

Iya, tomat ternyata dapat dijadikan sebagai masker penghilang racun alias detoks alami untuk kulit lho. Cara membuatnya pun sangat mudah, cukup blender tomat dengan hasil tekstur yang masih kasar. Selanjutnya, kita dapat mencampurkan 2 sendok makan jus tomat tadi (atau biasanya aku saring itu jus, nah yang masih kasar itulah yg diambil) dengan 1 sendok makan madu murni lalu dioleskan pada wajah sebagai masker dan didiamkan selama 25 menit. Sebagai efeknya mungkin akan terasa sedikit perih pada bagian jerawat dan kulit yang teriritasi. Setelah genap 25 menit, segera bilas dan rasakan sensasi wajah yang menjadi lebih cerah dan jerawat pun terlihat menyusut.

Cara ini telah saya praktekkan sendiri selama 3 hari berturut-turut ketika jerawat membandel sebesar pilus bertengger di dahi saya menjelang masa menstruasi. Kesal rasanya hehe. Setelah 3 hari saya menggunakan masker alami tersebut, masalah kulit yang satu itu pun ber-ak-hir.

Jika kulit dalam kondisi normal, disarankan untuk menggunakan masker tersebut secara rutin, sebanyak satu kali dalam seminggu.

Jadi tunggu apa lagi, silahkan langsung membuatnya. Keuntungan lainnya, masker ini aman sekalipun masuk ke mulut. Bahkan yang lalu, saya sengaja meminum sisanya hehehe.

 Selamat menikmati manfaat dari alam 🙂

10 comments

  1. Dulu tu ya sebelum nikah. Aku tu suka banget maskran. Seringnya maakeran pake putih telur. Tapi sekarang sejak ada anak masih kecil, jadi ga sempet maskeran. Soalnya bisa mandi aja udah syukur banget hihihi. Semoga nanti ada waktunya suka maskeran lagi ya 😃

    Like

    • Sama banget Bun 😂,
      Kalo ga kepaksa karena jerawatan rasanya juga males banget hahaha
      Dulu aku juga suka banget maskeran puth telur jadi kenceng ya 😍
      Makasih udah mampir yaa Bunda Erysha 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s