Sabun dan Lotion Khusus Kulit Sensitif

Kulit sensitif adalah kondisi di mana kulit mudah bereaksi terhadap lingkungan tertentu. Reaksi ini bisa terlihat berupa iritasi, gatal, perih, tersengat, atau kulit yang terasa kencang setelah memakai suatu produk.

Mereka yang memiliki kulit sensitif harus lebih memperhatikan segala sesuatu yang dipakai atau bersentuhan dengan kulitnya, termasuk saya. Huhu. Kulit saya ini sensitifnya cukup akut. Dimulai dari kulit wajah yang akan langsung kemerahan jika terkena sinar matahari maupun sentuhan yang agak kasar, hingga kulit tangan dan kaki yang langsung iritasi jika kondisi kulit terlalu kering. Sungguh menyebalkan. Yang membuat saya lebih kesal adalah pada saat saya disarankan untuk mengganti semua sabun muka, wajah hingga lotion yang biasa saya pakai sehari-hari. Kenapa? Karena produk khusus untuk kulit sensitif itu tidak murah hahaha *nangis di pojokan*

Ya, walaupun seringkali kualitas yang diberikan sebanding dengan harga yang harus dibayar.

Singkat cerita, saya pun disarankan oleh dokter kulit untuk beralih menggunakan Sabun Oilum untuk menjaga kebersihan tubuh saya. Harga di pasaran Rp 29.900,- (isi 210 ml), sekarang ini suka ada promo Buy 1 Get 1 di Yogya Supermarket lho hahaha.

Oilum

Sementara untuk wajah, saya pun beralih menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser seharga 150 ribuan (250 ml), tersedia juga ukuran 125 ml.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Satu kekurangan dari sabun muka Cetaphil ini justru merupakan salah satu kelebihannya, yaitu tanpa busa. Bagi saya yang terbiasa mencuci muka dengan keriaan akan sensasi banyaknya busa yang seakan menghalau minyak di wajah tentunya merasa ada yang janggal dengan sabun ini. Tapi karena khasiatnya tidak diragukan, ya sudahlah, saya pasrah. Lebih lanjut, akan ada ulasan tersendiri soal Cetaphil yang meliputi sabun muka sama sunblocknya. Bentar ya, ngumpulin ide dulu buat ngulasnya hehehe.

Untuk masker harian, saya pun hanya menggunakan masker alami, yaitu tomat, putih telur, madu, dll.

Contohnya iniΒ Masker Murah Anti Jerawat

Terakhir untuk lotion, saya pun disarankan untuk menggunakan Physiogel Lotion, dengan harga 200ribuan untuk kemasan 200 ml. Huhu Masalah kulit memang sudah beres, tapi kok gantian kantong ini yang terasa lebih sensitif sekarang. Haha. Pedih.

physiogel
gambar dari sini

Ada yang bernasib sama dan punya solusi yang lebih terjangkau di kantongkah? Please banget share!

HAHA.

Baca juga

Review Erha Clinic Beserta Info Harga

Masker Murah Anti Jerawat

4 comments

    • Halo Mbak,

      Wah, ternyata bukan aku aja yg ngerasa gitu ya πŸ˜‚
      Soalnya dokter kulit yg bilang Mbak. Aku juga bingung. Krn dokter kulit mamaku (beda dokter dan kulit mama sensitif bgt juga) nyaranin Oilum itu juga.

      Tapi kadang kulitku masih suka kering sih pake Oilum.
      Kalo pake cetaphil kok sayang ya buat badan hehehehehe.

      Thank you infonya Mbak.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s