Review Dorsett Mongkok Hotel – Hong Kong

Halo, guys :’)

Setelah lama ga nulis dan kewarasan mulai turun, gue pun bertekad untuk lebih rajin berbagi cerita lagi. Hehe. Secara marathon, gue akan mengupas tuntas soal perjalanan ke Hong Kong lalu, 10 – 14 September 2018, bersama nyokap tercinta yang udah gue nobatkan sebagai teman traveling terbaik haha. Tapi pertama – tama, mari kita review dulu hotel tempat gue menginap selama 5 hari 4 malam di Hong Kong. Iya, kebetulan ga pindah – pindah, di situ terus.

So, di mana gue nginep selama di HK?

20180910_201244

Dorsett Mongkok Hotel namanya. Gue pesen lewat Traveloka, tipe kamar Comfort– dan request kasur yang twin bed (tempat tidur 2 – terpisah). Semalamnya kena sekitar Rp 1 jutaan, belum termasuk breakfast. Kita sengaja pilih Dorsett Mongkok soalnya hotel ini masuk ke dalam list destinasi free shuttle bus (no. K5) sebagai fasilitas kalau kita menggunakan airport express train. Iya, ga mau rugi anaknya hehe. Hotel ini ada di pemberhentian terakhir, ke 5 kalau dari Kowloon Station. Sempet agak macet sih, sekitar 25 menit dari Kowloon station untuk sampai di hotel ini.

Overall, Dorsett Mongkok ini OK banget. Kalau boleh gue menilai, 85-lah. Kita suka kebersihannya, tempat tidurnya juga nyaman walaupun kamarnya agak sempit. Gue pesan jenis kamar yang paling murah sih memang haha. Katanya sih luasnya 18 meter persegi. Tapi no worries, buka koper 28 inch juga masih bisa kok. Kebetulan kita bawa 3 koper (2 punya nyokap, gue cuma bawa 1 koper) dan semuanya bisa kok dibuka di dalam kamar, jadi ga kecil – kecil amat lah ya hehe. Kamar mandinya juga bersih, toiletnya juga OK, amenitiesnya juga lengkap. Kurangnya cuma, ga ada cebokan aja nih di toiletnya hahahaha. Sama mungkin yang bisa jadi sedikit masalah buat kalian, toiletnya agak transparan, tapi buat mereka yang honeymoon sih cucok meong deh ini hotelnya. Nih penampakannya. Agak sempit sih tempat mandinya tapi okelah, secara hotel di HK jarang ada yang luas hehe.

img-20180910-wa0011.jpeg
Nih, Kamar tipe Comfort

Berikut foto tambahan dari Traveloka.

20181009_103126
Tuh, kelihatan kan, kamar mandinya agak transparan begindang hihi

Di dalam kamarnya juga disediain fasilitas tambahan berupa handphone yang bisa dibawa – bawa ke luar hotel dan connect ke internet loh. GRATIS. Sayang banget udah beli Sim Card HAHA. Selain itu, juga ada free shuttle yang bisa nganterin kita ke Ladies Market/Langham Place, Temple Street, China HK City/ Canton Road/ Star Ferry dan ke Kowloon area, tersedia setiap jam. Kita akan dikasih jadwalnya begitu sampai di hotel, lengkap dengan informasi stasiun MTR dan tempat makan terdekat bahkan. Duh, manjain kita banget kan. Selain itu, bahasa Inggris petugasnya juga cakep, bagus. Ga kecampur – campur logatnya sama bahasa Kanton yang susah banget itu. Petugasnya juga ramah banget. Ditambah lokasi hotel ini dekat banget sama BANYAK tempat makan. Banyak banget deh pilihannya. Ada juga Best 360 Mart yang terkenal sama harganya yang murah buat beli snack, cokelat, biskuit dan jajanan lainnya. Malahan banyak banget snack import dari Jepang, Korea, Jerman gitu. Walaupun toko yang di deket hotel itu kecil tapi cukup lengkap kok. BAHAGIA. Cocok deh tuh buat tempat beli oleh – oleh hehe.

Kekurangan dari hotel ini cuma 1, lokasinya lumayan jauh dari Olympic MTR Station, sekalipun ini di claim sebagai stasiun yang terdekat. Kalau di peta sih katanya 0,43 km tapi kayanya realnya hampir 1 kilo deh, jauh juga dan harus naik tangga dulu HAHAHA. Pegel kakaks. Bisa diakalin sih, naik dulu aja free shuttle dari hotel ke Ladies Market, nah jadi deket deh tuh, karena begitu turun langsung ke arah Mongkok Station, baru deh siap berkelana ke tempat lainnya, cuma ya harus pas – pasin jadwal shuttle hotelnya, setiap 1 jam sekali soalnya baru ada.

20180910_201230

Selain itu, camkanlah, jangan pernah ambil mineral water dari dalam minibar alias kulkas yang ada di kamarnya, yang merk Watson aja harganya 20 HKD cuy. Hampir 40 rebu. Makjleb. HAHA. Gue terpaksa ambil soalnya kehausan banget malem – malem. Tau segitu harganya sih, gue turun aja beli di Sevel, kan deket banget tuh dari hotel. HAHAHA. Kopet.

O iya, saat check in di hotel ini, kita wajib memberikan 500 HKD buat deposit/jaminan. Itu lumayan loh kalau dirupiahin, hampir sejuta. HAHA. Bagus juga sih, jadinya begitu pulang ke Indo ada sedikit jaminan hidup, ga abis – abis amat duit, cuma pas awal diminta, gue kaget juga. Kan sayang juga, jadi ngurangin budget belanja HAHA.

Yaa, begitulah kira – kira kesan dan pesan selama menginap di Dorsett Mongkok Hotel. Overall sih gue PUAS, nyokap pun. Cuma kalau next ke Hong Kong lagi, kemungkinan akan coba cari hotel di sekitaran Tsim Sha Tsui aja yang aksesnya lebih gampang kemana – mana hehe.

Sekian review dari gue, semoga bermanfaat dan selamat berlibur ke Hong Kong! Buat kalian yang pernah nginep di sini juga, boleh dong sharing pengalamannya :’)

7 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s