Nyobain Ichiran Ramen Hong Kong

Halo guys, akhirnya setelah 2 bulan bertapa, aku sempet juga nulis cerita yang udah basi banget ini haha. Kalian mau ke mana weekend ini? Makan ramen enak tuh kayanya.

Ya sesuai judul, kali ini, aku akan cerita soal pengalaman nyobain Ichiran Ramen yang cukup hits di Hong Kong (HK). Sebenernya nyobainnya udah dari Oktober 2018 lalu cumaย  karena (sok) sibuk jadi baru sempet nulisย  lagi hehehe.

Kok jauh? Ya kalau sampai kepingin ramen, kan yang deket – deket sini juga ada yang enak hehe.

Sebelumnya, pada tau kan kalo Ichiran Ramen ini merupakan ramen yang bisa dibilang hits dan dianggap ENAK di Jepang sana, negara asalnya. Katanya sih, di Jepang sana, harga ramen ini masih masuk akal dan ramah di kantong, yaitu sekitar 70 – 80 ribuan aja per mangkoknya.

Berbekal dari review orang dan rekomendasi tour guide waktu mau ke Shenzhen, aku dan Mama pun memantapkan diri untuk melangkahkan kaki ke sana. Lokasinya dekat dari stasiun MTR Causeway Bay. Cuma sayangnya, karena ada renovasi di sekitar situ, jadi tempat si ramen ini agak ketutupan. Aku sempet nyasar karena entah kenapa Google Maps tiba – tiba galau dalam menunjukkan arahnya, sampe akhirnya aku tanya ke mbak – mbak Hong kong, yang kece macem artis korea, dan dengan baik hatinya, dia membukakan Google maps dengan tulisan yang susah itu (Kanton), bahkan sampe nelpon temannya khusus untuk nanyain lokasi si Ichiran Ramen ini. Jadi, kalo ada yang bilang orang HK judes, aku kurang percaya sih hehe. Karena mbak ini bahkan menawarkan diri untuk mengantar kita ke tempatnya, tapi kita tolak karena dia bilang udah dekat dan takut ngerepotin juga soalnya ternyata tujuan dia sebenernya beda arah.

Oh, blessed you mbak2 cakep ๐Ÿ™‚ Walaupun dia bilang ke kita, siap ga ngantri sekitar 2- 3 jam buat makan si Ichiran ramen hahaha. Aduh, siap ga ya, udah laper banget nih HAHA.

Sesampainya di depan Ichiran Ramen, ada tuh nama resto-nya gede dan warnanya merah ngejreng. BRB, nyomot gambar dari Google buat plang restonya, karena pas aku ke sana itu udah malem jadi gelap hehe.

ICHIRAN Ramen Causeway Bay Hong Kong Entrance 2
dari Google ya foto yang ini

Sesampainya di TKP, jam menunjukkan pukul 7 malam waktu setempat, jam Hongkong cuma beda 1 jam lebih cepet dari Jakarta. Gimana cerita ngantrinya, Dess? Ga ada antri sama sekali, langsung masuk dan DUDUK padahal kita udah siap – siap antri loh HAHA. Rejeki anak sholeh kalau kata Mama LOL. Aku ga tau sih, mungkin jam makan mereka beda atau mereka udah males yaa sama (pemikiran harus) antrinya hahaha, dan kebetulan itu weekdays sih.

Setelah duduk, aku dan nyokap sempet bingung harus gimana hahaha. Maaf nih turis, masih norak. Ternyata tinggal ambil kertas menu, ada di kotak kayu gitu disediain di kanan kita, beserta pensilnya. Oh iya, tempat duduknya disekat – sekat gini, mungkin supaya fokus nikmatin itu ramen (mahal), ga ngobrol dan cepet keluar karena mereka sering antri ya haha.

meja tanpa mangkok

Terus kita tinggal lingkarin deh detail ramen yang kita mau di kertas menunya. Kebetulan cuma ada 1 jenis ramen dan 1 jenis kuah doang, kita cuma bisa pilih jenis bumbunya mau strong atau light, mau pake bawang putih, pake potongan daging babi, mau level berapa pedesnya dan tekstur mienya mau yang apa, tinggal kita buletin aja. Begini menunya.

menu bawah 2
ini pilihan ramen basicnya
menu 1
ini pilihan topping sama pilihan minumnya, MAHAL banget ya ampun haha.

Eh, jangan terkecoh sama menunya ya guys. Harga basic 1 mangkok ramen itu 89 HKD, sekitar 180 rebu, gils. Terus itu apa yang tulisannya Ichiran Special cuma 60 HKD? itu cuma tambahan topping yang isinya : telor asin setengah mateng, 3 potong daging babi, rumput laut sama jamur Kikurage, ada tulisannya kecil di atasnya : belum termasuk ramennya HAHAHA. Kesel kan? Untung ga ketipu haha.

Abis itu, kita bisa pencet bel kalau udah selesai isi dan mas-masnya (orang Jepang gitu deh pokoknya) akan datang dari depan kita (tirainya bisa dibuka) buat ambil menu alias selembar kertas di tangan kita, kalau di Indo sini model menunya kayak di Solaria gitu lah ya, dan ga nunggu lama, langsung jadi deh itu ramen. Begini penampakannya.

mangkok belum diaduk

Selain itu, di meja udah ada air minum GRATISAN (I like it) yang bisa kita ambil di kran gitu, tau deh airnya dari mana, yang pasti segerrr banget rasanyaa, ya macem Aq*a lah ya hahaha. Kalau mau minum beer juga bisa, tinggal pesen, tapi harganya ga murah. If you see what I mean hehe.

meja tanpa mangkok

Gimana rasa ramennya? Enaklah. Kalau di Indo sini mungkin mirip rasanya sama Ikkudo Ichi atau Hakkata Ikousha. Kuahnya agak kentel. O iya, sorry lupa bilang dari awal, ramen ini tuh NON-HALAL karena ramen yang paling basicnya mengandung beberapa potongan babi. Jeng jeng. So sorry buat kamu yang udah ngiler duluan yaa..

semangkok penuh udah diaduk

Walaupun mahal, tapi demi mengobati rasa penasaran yang ada karena belom pernah ke Jepang sih worth it banget ya. Kenapa? Karena 100% ingredientsnya bener- bener didatengin langsung dari Jepang, makanya rasanya 100% sama, cuma mahalnya itu loh, secara jauh kali ya ahahaha.

Must try deh kalau ada kesempatan, walaupun aku pribadi tetep paling suka Daiji Ramen, haha. Kalau kamu, paling suka ramen apa? Share yaa.

Baca Juga :ย Jalan – jalan ke Hong Kong

11 comments

  1. Baca judulnya Ichiran lgd gercep buka link nya..soalnyaa aku kira sama dgn Ichiran ramen instan yg dijual di olshop2..harganya segituan juga. Ternyata ini Ichiran asli dari HK lol. But seriously ada yg jual Ichiran ramen instant and it surprisingly very good..entah lah sama atau ga yaa hehe

    Like

    • hehehe. Wah, kayanya sama tuh sis. yang per pak sekitar 80-100ribuan++ yaah. aku juga sempet liat di shopee sama tokped gitu. mau beli tapi takut hehe. di restonya ada juga yg instant gitu katanya cuma aku ga liat huhu. sama harusnya sis hehe.

      Like

  2. Jadi ini toh Ichiran Ramen yang banyak jadi perbincangan pada food and travel blogger. Dilihat dari gambarnya aja udah ngiler banget. ๐Ÿ˜€

    Btw, terima kasih udah dikasih bocoran menunya. Sekilas ngeliat, awalnya agak bingung karena banyak pilihannya, terutama soal extra topping. Hehehe. Untung enggak ketipu yang harganya $60 itu. Meski mahal, worth it lah ya, Ci. Seenggaknya udah pernah cobain sekali seumur hidup ๐Ÿ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s