Kangen Liburan

Sesuai judul, pandemi ini sempat bikin aku mati gaya karena kangen banget sama yang namanya liburan. Ya, sebenernya pas banget sih sebelum pandemi itu, aku dan Mama berkesempatan jalan – jalan agak jauh, ke Eropa, di Mei 2019, terus abis itu bulan depannya langsung ga menstruasi lagi alias HAMIL hehe. Semua memang udah jalan suratan kayanya. Pas banget juga habis lahiran, 2 atau 3 minggu kemudian pandemi menyerang bumi. Ya udahlah ya, semakin ga bisa jalan – jalan.

Baca di sini: Jalan – jalan Terakhir Sebelum Pandemi

Kangen banget sama vibe liburan. Apa aja yang dikangenin?

  1. Sibuk browsing soal daerah tujuan: destinasi wisata, how to go there, makanan khas, oleh – oleh dan perintilan lainnya.
  2. Sibuk pantengin Travel*ka dan situs lainnya buat pesen tiket pesawat, book hotel dan mantau kalau – kalau ada yang diskon.
  3. Sibuk ngomongin soal negara tujuan ke nyokap dan suami sampe mereka eneg HAHAHA.
  4. Sibuk bikin itinerary di saat kerjaan kantor lagi agak santai. LOL.

Aduh kangen banget semuanya pokoknya.

Seneng banget juga karena sekarang mulai ada pencerahan, vaksin mulai digalakkan. Nyokap juga udah kebagian vaksin tahap 1. Puji Tuhan. Semoga vaksin bisa segera merata ke usia produktif dan rakyat jelata tanpa embel – embel guru, PNS dll kayak aku ini hehe.

Kenapa pingin banget pandemi cepat selesai? Soalnya, masih banyak list negara yang pingin banget aku kunjungin. Apa aja?

  • Jepang, penasaran banget sama negara ini. Pas banget juga si nyokap udah duluan pergi ke Jepang dan waktu itu dia pergi sama temennya. Kedua kali dapat kesempatan mau dibayarin tiket ke Jepang sama adek, eh lagi hamil lumayan gede di Oktober 2019 lalu. Sungguh belum rejeki. Pingin banget sih next ke Jepang sama suami dan anak hehe. Mau ngapain emangnya? Itu lho makan sushi khas sana, nyobain berbagai jenis ramen termasuk Ichiran Ramen yang sempet aku cobain di Hong kong.

Baca di sini: Pengalaman Cobain Ichiran Ramen khas Jepang di Hong Kong

Terus mau beli dan jualin skincare merk SK-II, beli sunscreen Anessa yang banyak karena lebih murah kan di sana hehe. Hm, terus apa lagi ya? Oh, ke Disneyland Jepang sama Universalnya. Nyobain juga gimana rasanya naek kereta cepat alias shinkansennya. Banyak juga ya kepinginan mamak ini hehehe. Yuk bisa yuk, nabung yang giat dulu mumpung masih pandemi hehe.

  • Korea, pengen ke sana buat nyobain makanan asli sana plus belanja skincare yang banyak, kebayang deh bakalan borong sheet mask dan lain – lain HAHA. Ga usah ke Jeju karena katanya Bali lebih bagus. Foto – foto sama sakura juga boleh kalau ga kesampaian nemu sakura di Jepang. Hehe.
  • Dubai & Turki, pingin banget naek balon udaranya. Udah sih itu aja HAHA. Sepaket aja tapi ke Dubai juga lol.
  • Aussie, pingin naek helikopter yang hits di sana itu lho sama foto – foto cantik di rumah pinggir pantai yang warna – warni itu hehe.
  • Amerika, masih penasaran banget karena pernah apply visa bareng nyokap dan ditolak, yang berujung jadi ke Eropa untuk mengobati kepedihan nyokap yang pingin banget ke sana. Semoga suatu hari nanti bisa kesampaian ke Amerika. Amin. Ke Amerika pingin bisa foto sama patung Liberty HAHA. Ke Disneylandnya juga.

Baca di sini: Pengalaman Apply Visa Amerika

  • New Zealand, pingin banget sih ke sana liat seberapa bagus dan asri alamnya. Jangan lupa harus ke rumah Hobit-nya juga.
  • Italia, kemarin ga kesampaian dapet Italia pas ke Eropa karena cuti kuli kantoran terbatas, itupun pergi pas Lebaran di saat harga – harga lagi lumayan mahal – mahalnya demi bisa liburan agak lama tanpa dibatasi cuti. Italia kepingin foto – foto yang banyak karena ngeliat Raisa waktu honeymoon di sana kayanya bagus deh negaranya HAHAHA.
  • Indonesia: Bunaken, Raja Ampat. Tadinya pingin ke Maldives tapi setelah aku pikir – pikir Indonesia pasti ga kalah bagus hehe. Pingin banget bisa diving di sana dan lihat keindahan dasar laut Indonesia yang banyak disirikkin sama negara lain.

Udah sih segitu aja. EH BANYAK JUGA YAA. HAHAHA. Gapapa dong ya halu dulu selama pandemi, mumpung gratis.

Semoga pandemi cepet selesai, sehingga kita bisa kembali menghirup udara bebas tanpa masker yang membatasi, bisa bercengkrama bersama sahabat – sahabat tanpa terhalang jarak. Kangen banget nongkrong bareng, juga liburan bareng yang bahkan belum kesampaian.

Kalau kamu, mau ke mana setelah pandemi berakhir?

Cerita dong di kolom komen. Nanti aku bantu aminin hehe.

Semoga bumi cepat pulih ya.

Dari aku, mamak anak satu,

Yang mulai merindukan LIBURAN.

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s