Wedding Vendor Review

Puji Tuhan akhirnya udah resmi kawin! Haha.

Berakhir sudah ketakutan dan kekuatiran menjelang pernikahan.

Persiapan setahun berlalu begitu cepat dan berakhir dalam damai karena semuanya berjalan dengan lancar.

Ya, masalah teknis ada aja sih, cuma kan emang di pernikahan itu kita ga akan pernah bisa menyenangkan semua orang, termasuk di dalamnya mengundang semua orang hehe. Mohon maaf sekali karena budget juga terbatas hehe.

Terima kasih buat kalian yang udah jadi pembaca setia blog gue, apalagi banyak dari kalian yang kirim email langsung ke gue buat tanya-tanya,  percayalah itu bagaikan mood booster di tengah peliknya persiapan pernikahan dan berumah tangga. Haha. Feel free ya buat kalian yang perlu tanya-tanya, terutama soal wedding dan prewedding vendor di Bogor dan sekitarnya.

Okay, singkat cerita, pada tanggal 10 September 2016 lalu gue resmi menjadi Mrs. Ordika di usia gue yang masih muda belia yaitu 25 tahun hehe. Soon to be 26 akhir tahun 2016 ini.

Dalam persiapan pernikahan ini, gue temuin semua vendor sendiri, dateng ke pameran-pameran pernikahan sendiri (bareng laki gue sih). Intinya, khususnya wedding vendor, sedikit banyak gue udah tau pattern dan paham gambaran cara kerja mereka, dan soon gue pun bercita-cita jadi wedding consultant yang resmi. Haha. Semoga ada nih yang tertarik merekrut gue sehingga gue bisa lepas dari kerjaan gue sebagai karyawan kantor sepenuhnya. HAHA. Ini curhat sambil kode keras.

Maafkan gue kebanyakan cingcong alias prolog, berikut review dari gue, coba siapin dulu snack dsb karena akan menyita waktu kalian haha.

Yang pertama, CATERING. Yak, hal pertama dan utama yang akan menjadi pergunjingan adalah CATERING. Bersyukur banget gue pake CARNATION Catering yang domisilinya di Bogor, dengan Ci Natali yang kece badai sebagai PIC yang luar biasa ramah dan sigap dalam menghadapi berbagai tuntutan dari para MAMA, haha. Semua tamu yang dateng bilang makanannya enak, porsinya banyak banget sampe nyisa banyak makanan tengahnya. Menu favorit di food stall pernikahan gue ini adalah nasi bebek panggangnya (di menu: Roasted Duck) yang katanya numero uno dan banyak yang menyayangkan karena kehabisan. Dekorasi dari pihak cateringnya juga juara, ruangan yang gede banget bisa diakalin sama timnya supaya bisa terlihat penuh sekalipun tamu yang gue undang ga banyak. Pelayanan timnya juga luar biasa sigap, walaupun tim WO sempat ada yang bilang, khusus untuk tim yang ambilin piring kotor itu agak lamban, tapi overall, gue puas dan totally merekomendasikan Carnation untuk pernikahan kamu yang di Bogor dan sekitarnya! Thank you, Ci Natali.

BRIDAL. Yang kedua dan ga kalah penting menurut gue adalah BRIDAL, karena ini juga akan menjadi sorotan utama bagi setiap tamu yang datang. Gue sukak banget sama gaun dari JENIFER WANG BRIDAL, bahkan ga banyak yang sadar kalo gue pake gaun yang sama dari pemberkatan sampai resepsi. Ini semua berkat semacam tutupan Sabrina yang dijahitkan ke gaun pemberkatan gue. Gaunnya juga nyaman banget karena disandingkan dengan petty coat yang nyaman. Walaupun gue yang ngasal ini sempat kesulitan juga sih pas jalan karena ga biasa pake gaun yang bagus plus anggun hahaha. Jas laki gue juga OK, semuanya gue sukak, dan pelayanan dari tim make up maupun hairdo, terutama buat keluarga juga super. Make up gue juga baguss banget, semua bilang cantik, bikin pangling. Walaupun gue sempet bawel banget minta shading pipi agak banyak biar tirus maksimal wakkaka. Sama sempet bawel banget pas bikin hair do resepsi. Gaun buat bridesmaid juga baguss sekalii, sukak, apalagi make upnya. Mantaapp. Terima kasih juga karena udah gratis pinjemin WEDDING CAR dan terima kasih juga udah menyewakan GAUN + JAS buat prewedding yang oke punya. Numero uno bridal deh pokoknya. Make up mama – mama juga Bagus banget, bikin pangling. SUPER DEH pokoknya. Menurut gue pribadi sih, gaun-gaun di Jenifer Wang ini belums ada saingannya di Bogor. Ga percaya? Mampir aja hehe. I do love it, thank you Cicik Jenifer yang kece badai. instagram: @jeniferwang.bridal  @jeniferwan9

Oke, untuk seterusnya, semua vendor sama pentingnya menurut gue, karena itu gue akan random review semuanya ya.

WEDDING ORGANIZER. Di hari H gue sama sekali ga worry karena segala sesuatunya udah diatur dan disusun sedemikian rapi mulai dari morning call. Terima kasih JENIFER WANG WO yang telah bersabar menghadapi keluhan gue di grup whatsapp selama seminggu sebelum pernikahan. Terima kasih udah buat segala sesuatunya berjalan dengan lancar, tanpa ada satupun yang kelupaan. Gue udah takut aja souvenir pemberkatan kelupaan, tapi owner dari Jenifer Wang nya sendiri malah yang malem-malam ambil ke tempat suvenir, Angel’s Card. Super banget, sukak sama cara kerja plus service yang dikasih selama hari pernikahan. Walaupun gue sempet kuatir juga karena selama persiapannya kadang kurang detail (atau gue yang kebetulan bawel banget dan rese hahaha). Tapi, overall terbayar banget sama hasil kerja kerasnya. Maafkan selama ini bawel banget ya. LOL. Bahkan malemnya, sepulang dari resepsi, ownernya sendiri dong yang nyetirin gue sama suami ke hotel pake mobilnya. Haha. Excellent banget deh servicenya. Instagram: @jeniferwang.weddingorganizer

Terima kasih Jenifer Wang Wedding Organizer, special buat Ko Jose thank you!

img_2395

VENUE. Lokasinya yang dekat sama rumah gue ditambah dekat dengan hotel tempat gue menginap yaitu Bogor Icon (yang akan gue review di post “Honeymoon Trip later) menjadikan HARMONY YASMIN CENTRE ini pilihan yang bikin gue jatuh hati. Tempatnya luas, pencahayaan dan tinggi langit-langitnya pas menurut gue, lokasinya juga dekat dari tol. Overall, suka banget walaupun buat ketemu sama Pak Agus yang ngelolanya susah banget secara gue kerja di hari kerja dan pas janjian doi suka ngaret LOL. Kekurangan gedung ini adalah entah mengapa sound di ruangan agak mendem, jadi kadang ga terdengar bullet / sempurna gitu. That’s why, kalo lo pake band di gedung ini harus pake teknisi sound yang cukup jago dan udah tau keadaan di Yasmin centre ini.

dscf6449

DEKORASI, WEDDING CAKE, MC, HAND BOUQUET, WEDDING CAR DECOR. Banyak banget detail pernikahan yang gue percayakan kepada Ci Tine ini. Satu-satu ya gue bahas. Pertama, hasil dekor DREW DECORATION di hari H itu jauh melebihi ekspektasi gue. Thank you Ci Tine, Om Widi yang udah sabar denger ocehan saya. Gue ga mau pake sangkar burung, bawel juga soal warna baby blue yang ga mau sama kayak tiffany, dan sebagainya, haha. Sebenarnya gue sama misua ga expect banyak soal dekor karena contoh pict yang kita kasih pun simple, tapi happy banget begitu liat hasilnya karena lightingnya jadi WOW banget, sesuai sama yang kita mau. Akuu sukak! Haha. Zoom for details.

Apalagi sama hasil prewedding gallery-nya yang banyak dapet komen positif dari para tamu. Sukak banget sama warna baby bluenya. Pokoknya jatuh cinta banget sama setiap detail dekorasi di nikahan gue kemarin. Gue juga suka banget sama kuenya, Ci Tine ini yang punya AARON CAKE juga. Kuenya, lapis Surabaya gitu, enak banget parah, keluarga semuanya sukak. Kue pengantinnya juga OK, kita emang ga mau keluar budget banyak juga sih buat kue pernikahan mewah yang ga bisa dimakan hehe. MC nya juga ruar biasa, Ko YOHANES BERNARD. Semua acara berjalan dengan baik dan lancar walaupun Ko Bernard ini sempet ngacak-ngacak rundown yang udah dibuat WO dengan susah payah. Susunannya jadi berubah, tapi tetap terlihat seolah semuanya berjalan lancar sih. Duh, tapi WO jadi jantungan. Haha. Tapi pembawaan si Ko Bernard ini mantep banget, lugas, tegas, sanggup grab perhatian tamu. Hand Bouquet nya juga keren, gue pengen mawar warna  biru sama putih haha. Walaupun susah, tapi jadinya bagus deh mawar birunya, sukak. Sayangnya hand bouquet buat bridesmaid yang pink ga kepake karena keliatan kayak tongkat cintanya Sailormoon hahaha. Dibonusin juga mingle gift sama hiasan buat mobil pengantin, bagus banget sukak sekali sama bunga-bunganya. Overall sukak banget sama kinerja dari Ci Tine & Team, walaupun buat koordinasi dan ketemu sama Ci Tine itu susah sekali haha. Janjian kadang bisa tiba-tiba ga jadi atau ngaret haha, tapi terbayar sudah. Terima kasih Ci Tine & Om Widi! Makasih juga buat harga spesialnya yang super juara. Instagram : @tineaaroncake @drewdecoration

SOUVENIR dan UNDANGAN. Terima kasih buat Ko Yudi dari ANGEL’S CARD yang udah dengan sabar nungguin kita buat design dari 0, selama kurang lebih 2 jam. Terima kasih karena hasilnya simple tapi mempesona sehingga banyak banget yang bilang hasilnya cetar membahana. Walaupun di luar undangan yang oke, penlisan hari di souvenirnya sempet salah, harusnya Saturday jadi Sunday, padahal udah H-2, yang sukses bikin gue jantungan setengah mati, tapi dengan cepat dan sigapnya Ko Yudi langsung ambil lagi dan ganti. Terima kasih Ko Yudi!

BAND. Laki gue yang ngerti music, suka banget sama performance dari KITTY CAT ENTERTAINMENT atau yang sering disebut STEFANIE & FRIENDS ini, walaupun cuma terdiri dari  singer 1 orang, bass 1 orang, drum 1 orang, saxofon 1 orang dan keyboard 1 orang tapi sukses memeriahkan acara pernikahan kita. Soundnya keren banget, semuanya smooth, tanpa hambatan yang berarti, padahal Yasmin Centre itu terkenal sama keadaan gedung yang bikin sound kedengeran kurang OK. Sekali lagi, terima kasih Ci Stefanie, Ka Indra & Team yang super duper kece! Instagram: @kittycat_entertainment

PREWEDDING PHOTO. Menurut gue pribadi, LEXIA PICTURES yang dikelola sama Kokoh Billy ini adalah the best vendor ever dari seluruh proses persiapan pernikahan gue. Billy ini excellent banget kerjanya, selalu ngasih yang lebih daripada yang kita request dan butuhkan. Kita juga sama sekali ga pernah complain sama detail kerjanya, yang emang udah bagus banget. Semua fotonya juga kita puas, apalagi editannya hahaha. Sukak banget. Kokoh Billy ini tepat 2 hari sebelum meritan, dengan rela hati sampe malem banget dateng dong ke rumah buat bantuin masukkin foto ke bingkainya, malahan sambil elapin itu bingkai-bingkai yang rada kotor. Pas hari H juga dateng dan ikut bantuin nata prewedding gallerynya, yang sebenarnya adalah tugas pihak dekor. Canvas plus frame yang dikasih ditambah album foto prewednya yang kece badai juga sukses banget bikin tamu pada ngiler ngeliatnya, dan sibuk nanyain gue mulu, malahan ada yang galau dari tadinya mau foto indoor doang jadi mau foto outdoor gara-gara liat foto hasil Lexia Pictures. Excellent banget deh pokoknya. Harga yang dikasih juga harga terbaik sepanjang masa deh. Dengan ini, gue sangat-sangat merekomendasikan Lexia Pictures buat foto prewedding kalian yang akan dikenang sepanjang masa hehe. TERIMA KASIH KOKO BILLY! Sukses selalu ya. Instagram: @lexiapics

Details foto prewed bisa mampir ke Instagram gue di sini. atau lihat album foto di Facebook gue.

FOTO & VIDEO di hari H. Jadi ceritanya, awal banget gue dapet info entah darimana deh lupa kalo Om Sony ini hasil foto sama videonya oke punya. Langsung aja gue kontak kan via telpon dan langsung dikirimin email penawaran. Eh, harganya masuk di kantong banget. Terus gue kasih taulah temen gue yang mau nikah, dan dia langsung survey ke tempat SONY PHOTOGRAPHY ini, dan ternyata emang oke katanya. Malahan doi langsung deal sama si om Sony ini plus referensiin ke salah satu bridal di Bogor gitu, dan setelahnya, om Sony ini jadi andalan fotografer dan videographer hampir di semua wedding yang dipegang WO-nya. Wah, harusnya gue dapet persenan nih dari si Om Sony haha. Singkat cerita, koordinasi sebelum acara sama Om Sony ini ga ada kendala berarti, semua lancar. Penawaran harga juga oke, apalagi gue deal pas lagi pameran, dapet diskon 1 jt, free proyektor plus dapet sameday edit gratis (gara-gara maksa) juga hahahaha. Hasil same day editnya juga pada bilang bagus banget, walaupun sayang banget soundnya sedikit ngadat di awal. Tapi secara keseluruhan, sukak banget sama timnya Om Sony ini karena semuanya ramah, ga ribet dan kreatif banget demi dapetin spot foto yang oke punyaa. Thank you ya, Om Sony & Team! *semua hasil foto di post ini ya dari Om Sony, bahkan ini semua masih foto mentah, fresh from camera, belom diedit sama sekali, gue udah gatel post haha* Instagram: @sony_fentarto

Update. After service nya si om sony ini kurang oke, terutama soal album nikahan kita. lama banget ya ampun haha. Emang sih secara harga murah dibandingkan yang lainnya, cuma kalo begini, gemes juga gueeh. haha. Jadi khusus buat yang mau pake Om Sony ini kudu bawel nanyain terus foto sama albumnya. G’luck..

WEDDING SHOES. Sukak bangett sama wedding shoes dari DONAMICI ini. Kebetulan gue sengaja ambil yang modelnya agak sandal supaya ga lecet plus ga keringetan hahaha. It works! Di akhir acara pun gue ga sakit kaki sama sekali. Kaki – betis aman terkendali. Solnya juga nyaman banget di kaki. Heels 10 cm juga ga berasa sama sekali. Walaupun pas seminggu setelah pembuatan, belom sesuai sama yang dipesen, tapi langsung dibenerin dengan cepet banget dan free ongkir. Pokoknya, aku sukak bangetss! Love Donamici

O Iya, maafkan juga ya buat kalian yang ga keundang, sejujurnya emang ada juga beberapa yang gue lupa undang karena hectic yang mendera menjelang pernikahan. Dengan segala kerendahan hati, So sorry.

Sekedar sharing,

Gue sama suami tidak pernah memimpikan pernikahan yang sempurna apalahi mewah karena dari awal kami bertekad untuk mengumpulkan dana dari apa yang kami usahakan sendiri, tanpa bantuan pihak lain, termasuk orang tua. Walaupun di akhir, kasih karunia dari orang tua tetap ada dan memaksa, tapi tetap andil kami lebih besar dari mereka dan kami bangga.

Satu kekuatan kami selama hampir 3 tahun mempersiapkan segala sesuatunya adalah sepakat berdoa dan berpuasa. Juga kami selalu berdoa agar Tuhan Yesus sendiri yang menjadi wedding organizer di hari H dan menyempurnakan segala sesuatunya.

Sungguhpun pada hari H, walaupun hujan sempat mendera dsb dsb, acara bisa berjalan dengan lancar dan segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik, bahkan lebih dari ekspektasi kami. Bahkan soal vendor, kami tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa kami akan sanggup melunasi semuanya tepat sebulan sebelum hari H. Satu hal yang kami percaya, Tuhan sendiri yang hadir dan memperlengkapi semuanya.

Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati, terima kasih kami ucapkan bagi setiap pihak yang telah terlibat baik dalam hal Doa, Daya bahkan Dana.

Terima kasih biar Tuhan yang memberkati lebih lagi.

No matter what, God is in control.

Daan sebagai ucapan terima kasih kepada semesta, feel free ya buat tanya-tanya seputar persiapan pernikahan, dengan senang hati akan dijawab.

Once again, thank you, dear universe.

Regards,

Happiest Bride.

Baca Juga:

Harga Vaksin Tetanus

Premarital Check Up Prodia

dscf6631

8 comments

    • Beda vendor kak 🙂
      Album nikahan belom jadi, baru sempet milih2 hehe.
      Foto prewednya ngelink ke facebook ka:
      Facebook.com/dessy.natalia.77770
      Di album > prewed.
      Kalo buat referensi foto vendor prewed lewat instagram bisa @lexiapics
      Kalo foto wedding @sony_fentarto
      Semoga membantu :’)

      Like

  1. Nice closing. Bikin gue inget bahwa at the end, the one and only Wedding Organizer on the D-day is Him. Berkaca-kaca gue baca postingan cici jam 3 subuh gini… :”)
    Gaya penulisan yang rame, tidak monoton, dan berisi. Keep writing, Cici!
    Anw, email-in price list catering sama venue-nya ya. Penasaran. Hehehe… Danke. Gb!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s