Merawat Diri Selama di Rumah Aja dengan Body Care dari Scarlett Whitening

Halo readers, kali ini aku mau sharing lagi soal alternatif perawatan tubuh di rumah. Secara waktu di rumah aja, kadang kita suka lupa waktu dan sibuk banget sampai lupa kalau tubuh ini aset seumur hidup yang harus dirawat. Eh, ini mah aku ding, emak – emak yang suka sibuk sama anak. hehe.

Masih soal Scarlett Whitening yang lagi viral di mana – mana, tapi sekarang aku mau share pengalamanku pakai rangkaian body carenya. Terdiri dari apa aja? Shower scrub, body lotion dan body scrub. Maklum selama pandemi ini baru 2 kali aku ke salon dan dua – duanya cuma demi potong rambut karena rambut udah ga jelas bentuknya. Padahal dulu sebelum pandemi, setiap bulan sekali aku udah pasti absen ke salon entah buat luluran, creambath dan atau perawatan lainnya. Semoga pandemi ini cepet selesai ya, jadi kita bisa bebas beraktivitas dan jalan – jalan lagi. Amin.

Oke, ga usah lama – lama, yuk kita bahas satu – satu. Siapa tau bisa jadi referensi rangkaian body care kamu selama pandemi dan di rumah aja yaa.

PERTAMA, SCARLETT WHITENING BODY SCRUB (VARIAN ROMANSA)

  1. Kemasan

Kemasan dari Scarlett Whitening Body Scrub sendiri mirip dengan kemasan lulur pada umumnya, dengan kemasan plastik, model bulat, tapi designnya bagus. Warna kemasan body scrub varian Romansa ini dominan pink putih dengan tema floral. Cantik ya!

Pas kita buka tutupnya, ternyata dilapisin semacam segel gitu guys, jadi dijamin aman banget saat proses pengiriman, ga usah takut bocor di jalan.

  • Tekstur dan Cara Pakai

Tekstur dari bulirnya surprisingly ga kasar seperti yang aku kira hehe, scrubnya halus dan ga sakit pas dipakai, hasilnya juga ampuh buat ngangkat daki dan kulit matiku. Terbukti dari scrub yang berubah warna dari putih suci jadi cokelat haha. Untuk hasil maksimal, bisa dipakai 1-2 kali dalam seminggu ya guys.

Cara pakai: Balurkan body scrub pada kulit (harus dalam posisi kering ya). Biarkan selama 2 hingga 3 menit. Gosok secara perlahan ke seluruh bagian tubuh lalu bilas hingga bersih. Simple kan?

Gimana rasanya sehabis pake body scrub ini? Kulit jadi super halus. Jadi pengen ngelus – ngelus terus rasanya. Maaf norak, udah lama banget rasanya ga luluran. Hehe.

Kedua, Scarlett Whitening Shower Scrub (varian Pomegrante)

  1. Kemasan

Scarlett Whitening Shower Scrub ini dikemas di dalam botol plastik bening yang kayanya sengaja dibuat untuk menonjolkan isi cairannya yang gemes dengan warna ungu yang bagus banget. Tutupnya berbentuk fliptop, jadi aman ga mudah tumpah. Isi sabunnya sendiri 300 ml.

Tapi sayangnya, bahan dasar stiker yang menempel di botol sabunnya kurang tahan air, jadi begitu kena air langsung basah gitu. Semoga ke depannya bisa diganti sama yang anti air kali ya, jadi tetep cantik dilihatnya walau udah berkali – kali kena air. Secara kalau mandi kan suka pada barbar tuh ya, eh itu mah aku haha.

  • Komposisi

Sayang banget di dalam si Scarlett Whitening Shower Scrub ini masih ada kandungan SLS / Sodium Lauryl Sulfate-nya yang kurang ramah buat pemilik kulit sensitif sepertiku. Jadi, aku pakainya selang – seling dengan sabun bayi yang biasa aku pakai. Tapi surprisingly, setelah pakai produk ini selama 2 mingguan, aman – aman aja sih di kulitku, ga bikin muncul ruam – ruam seperti produk lainnya. FYI juga, SLS memang umum banget sih digunakan di hampir semua produk sabun mandi, cuma kulitku aja yang sensitif keterlaluan. Aku sempat tanya ke customer carenya soal SLS ini, infonya memang ada kandungan SLS-nya tapi masih sesuai standard banget kok. Cuma seandainya Scarlett buat sabun yang ga ada kandungan SLS-nya, aku pasti jadi orang nomor satu yang borong produknya deh hehe.

  • Tekstur, Aroma dan Cara Pakai

Teksturnya gel, warna cairannya ungu gemes untuk varian Pomegrante ini, ditambah ada buliran scrub warna merah sama biru yang bisa bantu maksimalin pembersihan kotoran di tubuh. Buat aku pribadi wanginya cukup strong ketika dipakai, tapi begitu sudah dibilas wanginya jadi soft dan ga terlalu masalah buat aku yang penciumannya tajam.

Jangan takut lecet gara – gara scrubnya ya, karena ternyata gentle banget kok scrubnya ke kulit kita. Malahan daki – daki yang membandel bisa sekalian diangkat hehe. Busanya juga banyak ya, jadi terasa puas mandinya.

Cara pakai: Basahi tubuh, usapkan sabun ke seluruh tubuh (kalau aku lebih suka pakai shower puff), bilas dengan air hingga bersih. Jangan kaget karena wanginya akan tetap nempel walaupun sudah dibilas. Lumayan jadi bisa ngirit parfum. Hehe.

Ketiga, aku nyobain Scarlett Whitening Body Lotion (varian Freshy).

Nah, jarang banget nih aku berani coba lotion yang ada aromanya hehe, secara kulit ini sensitif banget ya. Salah dikit langsung ruam merah sana – sini. Iseng – iseng awalnya aku pakein ke kulit kaki dulu, terutama ke telapak kaki yang suka kasar hehe. Eh, aman – aman aja dong, malahan jadi jauh lebih lembut dan bagian kasarnya ngurang banget. Aku juga iseng olesin ke kulit bayiku karena dia merengek mau nyobain juga haha, eh aman lho ga kenapa – kenapa. Approved-lah!

  1. Kemasan

Sama dengan sabunnya, kemasan dari si body lotion ini juga dari plastik bening.

Warna lotionnya sendiri putih. Kurang seru sih dibanding yang lain, tapi ya namanya juga lotion mau warna apa sih Dess. Hehehe. Kemasan dan stikernya sendiri dominan warna kuning. Yang keren dari si Scarlett Whitening Body Lotion ini adalah ada semacam safety lock yang jaga supaya isi si botol ini ga tumpah kalau ga sengaja kepencet – pencet.

Kalau sampe hilang gimana? No worries karena di bagian tutupnya sendiri udah ada safety lock-nya juga, tinggal putar ke kanan untuk buka, dan putar ke kiri untuk tutup. Berikut penampakannya.

Model tutupnya juga pump gitu, jadi enak tinggal pencet aja kalau mau pakai. Cuma mencetnya harus sepenuh hati karena kalau agak barbar keluarnya banyak hehehe. Sama seperti produk Scarlett lainnya, si body lotion ini juga mudah untuk dibawa ke mana – mana. Kalau dirasa terlalu besar kemasannya, bisa dipindahkan ke botol kecil dulu.

  • Tekstur, Aroma dan Cara Pakai

Teksturnya creamy gitu dan cepet meresap ke kulit. Pas diolesin, warna putihnya kayak pekat gitu, tapi begitu diusap – usap ga ninggalin noda putih dan ga lengket sama sekali. Wanginya juga stay cukup lama di kulit. Sayang untuk aromanya, aku pribadi kurang suka walau katanya varian ini mirip wanginya parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne hehe, next mau coba varian yang lain. Itu tuh penasaran banget sama yang varian Charming, yang katanya mirip parfum mehong alias mahal, Baccarat Rouge 54.

O iya, wangi varian Freshy ini termasuk produk body lotion terbaru dan best seller dari Scarlett lho.

RECAP KETIGA PRODUK:

  • Komposisi

Ketiga produk tersebut mengandung Glutathione dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Produknya juga not tested on animal ya. Jadi buat kamu para pecinta binatang, bisa pakai dengan tenang hehe.

  • Aroma

Ketiga produk tersebut ketika dibuka aromanya cukup menyengat (buatku), strong gitu. Cuma setelah dipakai dan dibilas, wanginya jadi jauh lebih soft dan acceptable. Cocok buat kalian yang suka wewangian yang awet dan nempel lama di kulit.

Varian best seller
  • Hasil Pemakaian

Kalau menurutku pribadi, semua produknya oke banget buat ngangkat kotoran juga daki membandel di kulit, cocok buat kita yang ga sempet luluran karena ditungguin anak di luar kamar mandi. Efek mencerahkan yang aku rasain sih lebih karena dia membersihkan kulit sampai ke pori – pori ya, berkat bantuan scrubnya, jadi kelihatannya lebih bersih dan kesannya jadi lebih putih deh, sesuai sih sama klaim mereka. Next, pingin coba varian lainnya sih buat tau wanginya hehe.

  • Harga

Semua produk Scarlett Whitening harga satuannya cuma Rp 75,000 dan sering banget ada diskon hehe. Kalau mau lebih murah lagi, bisa beli paket hemat isi 4 produk seharga Rp 250,000 atau 5 produk sekaligus seharga Rp 300,000, satunya jadi cuma Rp 60,000.

Beli di mana? Banyak sih yang jual produk Scarlett Whitening ini, cuma hati – hati banyak yang palsu saking viralnya ini produk. Aku pribadi prefer beli lewat official storenya supaya terjamin keasliannya, nih aku share link untuk beli lewat Instagramnya.

@Scarlett_whitening

Silahkan diborong ya. FYI, Scarlett Whitening ini produk lokal ya buatan Indonesia, punyanya Felicya Angelista dan semua produknya udah terdaftar di BPOM jadi bukan produk abal – abal. Packaging saat pengiriman juga dibungkus pake bubble wrap tebel gitu jadi aman sampai ke tangan kitanya dan ketiga varian yang aku coba di atas itu merupakan varian best sellernya mereka. Buat yang udah pernah coba juga, boleh banget kasih kesan pemakaiannya di kolom komentar ya.

Akhir kata, selamat merawat diri walau di rumah aja yaa.

Disclaimer:

Skincare itu cocok – cocokkan. Cocok di kulitku belum tentu cocok di kulit kamu dan sebaliknya. Kalau penasaran sebagus apa, saran dariku ya dibeli terus dicoba aja, toh harganya juga ramah di kantong kan. Ingat juga, supaya lebih hemat bisa cobain langsung 5 produk seharga Rp 300,000 dengan patungan sama teman, dan bisa dapat exclusive box plus free gift lho. Buruan borong hehe.

Baca Juga : Pengalaman Nyobain Face Care Scarlett Whitening

6 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s