Seberapa Bagus Toner dan Serumnya Scarlett Whitening?

Kali ini, aku mau nyobain produk face care terbaru dari Scarlett Whitening, yaitu Essence Toner dan Glowtening Serum – nya. Emang ga ada matinya sih inovasi mereka. Ada aja produk barunya yang bikin penasaran. Supaya lebih maksimal, aku pake sekaligus dengan Brightly Ever After Serum-nya.

duo serum plus toner

Kenapa aku suka banget coba produk – produknya Scarlett Whitening? Mungkin kalian udah sering denger juga ya, karena semua produknya itu aman, udah teruji bebas Mercury dan Hydroquinon, udah terdaftar juga di BPOM, dan yang paling penting, harganya ramah di kantong hehe. Selain itu, menurutku semua kemasan Scarlett Whitening tuh bagus. Jadi buat kalian yang suka beli produk karena tampilannya lucu, bagus atau gemes, bisa banget jadiin produk Scarlett sebagai isi troli belanjaan kalian selanjutnya.

Scarlett Whitening sendiri punya 2 series face care. Untuk kulit yang berjerawat, bisa pakai yang Acne Series. Sementara untuk yang kulitnya udah bebas dari jerawat dan mau sekadar mencerahkan atau melembabkan, bisa pakai Brightly Series. Aku sendiri pakai yang brightly series.

Yaudah, ga usah lama – lama, yuk kita bahas sesuai urutan pemakaian. Mulai dari toner, serum dan ditutup dengan glowtening serum.

Scarlett Whitening Brightly Essence Toner (100 ml)

Kesan pertama aku sih, botolnya bagus hehe. Ditambah ada bola – bola warna pink gemes di dalam larutan tonernya yang eye – catching.

ada boba pinknya hihi.

Kalian tau kan, kalau sebelum pakai serum itu sebaiknya pakai toner? Kenapa? Karena setelah kita cuci muka, kondisi muka kita bisa jadi berubah pH dll-nya, nah toner inilah yang akan menyeimbangkan kembali kondisi wajah dan bantu supaya hasil pemakaian serumnya itu terserap maksimal.

Kemasan

Nih kemasan gemesnya yang terbuat dari plastik dengan aksen warna pink yang cantik.

Brightly Essence Toner
Kandungan

Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, Grape water.

Masing – masing kandungannya punya manfaat spesial. Apa aja?

Vitamin C, berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen.

Glutathione, untuk mencerahkan kulit.

Witch hazel extract, membantu meredakan peradangan pada wajah.

Jeju propolis extract, meregenerasi kulit sehingga tekstur kulit terasa lebih halus dan kenyal.

Allantoin, membantu menenangkan iritasi pada kulit.

Niacinamide, mengecilkan pori.

Grape water, melembabkan dan menyegarkan kulit.    

Cara Pakai

Setelah selesai cuci muka, tonernya ini bisa dituang langsung ke telapak tangan (pastikan tangan sudah bersih ya) atau ke kapas, baru setelahnya diusap dan dipijat merata ke seluruh wajah.

Kesan Pemakaian

Yang seru dari pemakaian toner ini adalah ketika aku pakai kapas. Kita bisa lihat betapa kotornya kulit wajah kita sekalipun udah cuci muka. Apa buktinya? Kapas yang tadinya putih bersih langsung jadi cokelat gitu. Suka banget, efek pembersihannya bagus banget. Cuma pas awal pakai itu kerasa banget baunya kurang enak dan agak menyengat. Walau ini pertanda bagus juga, karena artinya produk ini ga pakai parfum yang ga diperluin wajah kita. Jadi gapapalah ya, yang penting manfaatnya bukan wanginya.

Setelah aku pakai semingguan lebih, kulit wajah terasa lebih bersih dan cerah karena efek pembersihannya maksimal. Aku sempat pakai agak kebanyakan di awal dan kerasa agak perih di wajah, bisa jadi karena efek vitamin C-nya. Jadi pakai secukupnya ya. Biar irit juga hehe.

Selanjutnya, Scarlett Whitening Serum

Aku coba 2 jenis serum.

duo serum andalan Scarlett Whitening

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum,

Udah pernah aku review juga sebelumnya bareng sama facial washnya, lebih detail di sini. Intinya serumnya ini ringan banget di muka. Brightly ever after serum (kemasan warna pink) ini bisa dipakai untuk kalian yang pingin warna kulitnya lebih cerah dan kasih kesan lembab di wajah. Kalau kalian lagi ada jerawat, bisa pakai yang Acne series, kemasannya warna ungu.

Kemasan

Terbuat dari botol kaca yang terkesan mewah, dengan isi 15 ml.

Kandungan

Lavender Water + Phyto Whitening + Niacinamide + Glutathione + Vitamin C

Manfaat

Menghaluskan kulit wajah, melembabkan kulit, menyamarkan noda bekas jerawat, mencerahkan kulit, meningkatkan elastistitas kulit wajah dan mencegah penuaan dini.

Cara Pakai

Teteskan 2 – 3 tetes Brightly serum ke telapak tangan, usapkan ke wajah dan pijat sebentar hingga serum meresap sempurna ke kulit wajah.

Scarlett Whitening Glowtening Serum

Nah, ini serum baru yang aku coba. Apa bedanya sama serum yang satunya? Serum yang satu ini konsentrasinya lebih pekat dan larutannya lebih kental.

Kandungan

Tranexamide Acid + Calendula Oil + Olive Oil + Allantoin + Licorice Extract

Manfaat

Mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan garis – garis halus dan flek hitam pada wajah. Wah! Selain itu, produk ini juga membantu kulit menjadi lebih glowing dan memperbaiki skin barrier.

Cara Pakai

Setelah pakai Brightly Ever After Serum, teteskan 2-3 tetes Glowtening serum, usap dan pijat ke seluruh wajah. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Kemasan

Kemasannya ga kalah premium dengan serum lainnya, karena menggunakan botol kaca, isi 15 ml.

Kesan Pemakaian Kedua Serum

Sayangnya ketika aku pakai sekaligus keduanya, muka aku sempat muncul jerawat sedikit. Jadi aku coba pakainya bergantian dan efeknya muka jadi lebih halus dan terasa lembab. Mungkin bisa berbeda di kulit kalian, jadi dicoba aja ya.

atas: brightly serum, bawah: glowtening serum
Harga

Semua produk Scarlett Whitening itu sama harganya, Rp 75,000 per pcs-nya. Menurutku sih terjangkau banget terutama serumnya kalau dibandingkan dengan harga serum lain yang jauh lebih mahal.

Borong @scarlett_whitening di sini

Sekian review aku kali ini. Semoga bermanfaat buat temen – temen yang sedang cari toner dan serum yang tepat. Buat temen – temen yang pernah cobain produknya juga, boleh dong cerita kesan pemakaiannya di kolom komentar. Buat yang mau nanya – nanya juga boleh banget ya, silahkan.

Rangkaian face care yang bisa jadi andalan kalian~

Disclaimer

Balik lagi, skincare itu cocok – cocokkan. Cocok di kulitku belum tentu cocok di kulit kamu dan sebaliknya. Kalau penasaran sebagus dan secocok apa, saran dariku ya dibeli terus dicoba aja, toh harganya juga terjangkau hehe. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Honest Review Day & Night Cream Scarlett Whitening

Nyobain Rangkaian Body Care Scarlett Whitening

Varian Kopi Scarlett Whitening

10 comments

  1. Gegara baca blognya si ceceh, jadi pingin cobain Scarlett Whitening Brightly Essence Toner nya. Biar melengkapi rangkaian varian skincare aku, karna aku udh pake Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum sebelumnya. Makasih info review produknya ceceh. Cuss buka shopee buat order.. 🏃🏻‍♀️

    Liked by 1 person

  2. Selalu liat postingan scarlett whitening dimana-mana
    Dari yg cuma ngintip sampe bener2 baca khasiatnya dan berakhir dgn beli body lotion,body wash serta body scrubnya🤣🤣
    Trus skr pgn coba juga toner serta serumnya🙈🙈krn baca blog sist dessy
    *duhh wanita memang ya

    Liked by 1 person

  3. Wahhh mantul c. Efek baca blog cc jadi ngileer bener sama serum dari scarlett. Pernah nyobain body lotion nya c wahh wanginnya sedep bener. Pengen cobain juga biar se glowing muka c des. Hahaha. Semoga aku beruntung ya c.

    Liked by 1 person

  4. Liat2 produknya yg bikin lapar mata si toner nya ya ci . Kebayang aja gitu pas make nya seger2 gimana. Haha liat foto nya aja bikin lapar mata pingin coba toner nya hihi .

    Liked by 1 person

  5. Dari kemarin selalu bertanya” scarlett bagus ga ya, smpt DM”an nih sama ci dessy nanya” ttg serum dan produk scarlett lainnya.. ci dess saranin aku pakai yg varian kopi dan aku pakai itu bagus bgt sih asli hehe.. wangi dan scrubnya ketjeh abis bkin sel” kulit mati terangkat..
    Nah kebetulan aku blm smpt coba tonernya nih.. grgr baca blognya ci dess jd pgn coba lagi ❤ love bgt.. maacih cici rekomennya 🥰

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s