Pengalaman Nyobain Face Care Scarlett Whitening

Halo, apa kabar readers? Udah bosen belum di rumah aja selama pandemi?

Semoga pandemi ini segera berakhir dan semakin banyak orang yang tervaksin yaa. Amin.

Hmm, karena pandemi masih belum selesai, artikel travelingku banyak yang terpending. Jadi, sekarang kita pindah haluan ke skincare aja yuk, mulai fokus merawat diri selama pandemi. Hihi.

Inget quote ini deh.

“Muka tuh dirawat, bukan diedit”

Jleb but soo true hehe.

Buat yang udah lama ngikutin blogku, pasti tau kan sebagai pemilik kulit sensitif, aku harus pinter – pinter pilih produk skincare yang aman buat kulitku. Ditambah aku bukan tipe orang yang suka ngabisin waktu untuk dandan berjam – jam sebelum pergi ke mana – mana, jadi harus cermat banget dalam memilih skincare, jangan sampai salah dan malah jadi breakout.

Singkat cerita, aku tuh penasaran banget sama skincare yang lagi viral ini, bahkan sampai dr. Richard Lee yang terkenal vokal aja ikut review dan bilang kalau produk ini aman. Ditambah harganya yang ga mahal buat ukuran serum, aku langsung deh ikutan nyobain produk si Scarlett ini. Aku bahkan borong sekaligus 5 item mereka. Tapi supaya lebih fokus, kali ini kita bahas yang face care dulu aja ya.

Duo Serum dan Facial Wash Scarlett

Pertama, aku akan review dan share seberapa ampuh serumnya dulu ya.

FYI, Scarlett punya 2 varian serum untuk wajah, ada Acne Serum untuk tipe kulit berjerawat dan Scarlett Brightly Ever After Serum untuk mencerahkan dan memudarkan noda hitam.

Karena kondisi kulitku lagi cenderung kering dan ga berjerawat, aku pilih untuk nyobain si Scarlett Brightly Ever After Serum, yang katanya bisa bantu mudarin flek juga, karena habis lahiran flekku nambah guys huhu. Untuk pilih jenis serumnya, HARUS banget disesuaikan dengan tipe kulit kita ya. Misal, kulit lagi ada jerawat, bisa pakai si Acne Serum dulu. Setelah jerawat hilang, baru bisa coba ke Scarlett Brightly Ever After Serum untuk memudarkan bekas jerawatnya. Jangan pakai sekaligus ya apalagi kalau wajah kamu lagi breakout.

Brightly Ever After Serum

Oke ga usah lama – lama, yuk kita kupas tuntas serum Scarlett ini.

  1. Harga

Serum dengan ukuran 15 ml ini dihargai Rp 75,000 aja, murah kan? Makanya aku ga ragu buat nyoba. Karena kalau sampai cocok masih terjangkau banget di kantong hehe. Kalau amit – amit sampai ga cocok juga ga sedih – sedih banget. Ditambah Scarlett ini produk lokal, harusnya sih cocok ya buat tipe kulit Asia kayak kita – kita ini. Serum sebesar ini juga cocok banget buat dibawa traveling. Duh, jadi kangen banget ya sama yang namanya traveling hehe. Sabar!

Scarlett juga nawarin PAKET HEMAT lho, di mana kita bisa pilih 4 produk dengan harga Rp 250,000 aja atau malah paket 5 produk dengan harga Rp 300,000, alias satunya jadi cuma Rp 60,000. Biar irit, aku pun beli sekalian 5 produk yang terdiri dari serum, facial wash, body scrub, body lotion dan shower scrub. Hampir semua produk aku cobain saking penasarannya, terutama yang katanya best seller. Kalian juga bisa patungan sama temen – temen buat nyoba bareng – bareng supaya lebih hemat *maklum udah emak – emak hehe.

2. Kemasan

Dengan harga Rp 75,000, menurutku sih tampilan serum Scarlett ini cukup premium dan ga ada kesan murahan sama sekali, apalagi ditambah kemasannya berupa botol pipet kaca dengan sentuhan warna doff yang memudahkan penggunaannya. Aku sih suka.

Ini dia penampakannya.

Ada perbedaan warna pada botol dan kemasan luar untuk kedua serum Scarlett, di mana Acne Serum berwarna ungu dan Scarlett Brightly Ever After Serum berwarna pink. Jangan sampai salah beli yaa!

3. Komposisi

Komposisi produk serum Scarlett ini ternyata aman banget buat kulit sensitif, karena ga mengandung alkohol, merkuri, hydroquinon, parfum dan juga paraben. Jadi, produk face care Scarlett ini juga aman banget untuk ibu – ibu yang sedang hamil ataupun menyusui. Mereka juga claim produknya cruelty free dan sudah terdaftar di BPOM ya, jadi bukan produk abal – abal hehe.

Scarlett Brightly Ever After Serum ini mengandung Phyto Whitening, Glutathione, Niacinamide dan Lavender Water yang digadang – gadang punya sejuta manfaat sebagai berikut:

  1. Lavender water, untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  2. Phyto whitening, mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi.
  3. Niacinamide, yang berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit.
  4. Glutathione, untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas dan membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Selain itu, serum Scarlett ini juga mengandung vitamin C yang bisa bantu menghilangkan flek dan memudarkan bekas jerawat, juga bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bekas yang seringkali menyebabkan penuaan dini pada kulit.

4. Tekstur dan Cara Pakai

Teksturnya sendiri agak kental, warnanya agak keruh dan ketika dipakai ke kulitku sih sama sekali ga ada sensasi dingin atau cekit – cekit gitu ya, cuma kayak pakai gel gitu aja di kulit. Kalau aku pribadi, selalu pakai toner dulu sebelum pakai serum. Serum ini juga cepat meresap di kulitku dan ga ninggalin kesan lengket atau berminyak sama sekali. So far sih aku suka sama teksturnya.

Cara pakainya, cukup teteskan 2-3 tetes serum, usapkan pada wajah, pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Kalau pagi, aku tambah pakai sunscreen setelahnya.

5. Aroma

Karena dari awal aku tau kalau produk Scarlett ini dibuat tanpa parfum, jadi aku pun ga expect wanginya akan oke di hidung, tapi justru aku happy karena parfum seringkali malah jadi musuh terbesar buat kulit sensitifku hehe.

Yang kedua, aku coba facial washnya juga.

Facial Wash Scarlett Whitening

GEMES BANGET KAN!

  1. Harga

Sama seperti serumnya, semua produk Scarlett itu harganya cuma Rp 75,000. Terjangkau banget kan ya? Padahal facial wash ini isinya cukup banyak lho, 100 ml, awet deh bakalan.

2. Kemasan

Berbeda dengan serum, kemasan facial wash ini terbuat dari botol plastik transparan yang bikin tekstur gemesnya terpampang nyata. Aku suka banget sama bulir – bulir warna pinknya. Gemes. Ditambah ada potongan – potongan bunga mawar asli. Makin cantik deh! Lemah aku tuh sama yang tampilannya bagus gini hehe.

3. Komposisi

Terdiri dari berbagai kandungan dengan sejuta manfaat, di antaranya:

Glutathione, yang bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit.

Vitamin E, yang berfungsi melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan kulit.

Rose petals alias kelopak bunga mawar asli, untuk menyegarkan kulit wajah.

Aloe Vera, yang bermanfaat untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

4. Tekstur dan Cara Pakai

Tekstur dari Scarlett facial wash ini seperti gel dan ketika diusapkan ke kedua telapak tangan menghasilkan busa sekalipun di komposisinya ga ada kandungan SLS yang terkenal keras di kulit. Yang bikin gemes tuh ada butiran – butiran halus dan potongan dari kelopak mawar yang warnanya sama, pink, bikin semangat pakenya hehe. Setelah pakai, muka rasanya jadi lembab banget gitu, modelnya bukan yang bikin keset – keset gitu ya.

Cara Pakai: Tuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan. Usapkan secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas sampai bersih. Pakai secara rutin di pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Aroma

Berbeda dengan serumnya, facial washnya wangi tapi ga berlebihan gitu, suka. Aromanya semacam wangi bunga gitu deh, apa mungkin dari rose-nya ya hehe.

5. Hasil Pemakaian selama 2 Minggu untuk kedua produk tersebut

Awal pakai serum Scarlett, kulitku sempat agak beruntusan sedikit, purging, sempet takut tapi akhirnya aku terusin sampai 1 minggu dan end up kulit jadi lebih halus dan kenyal. Jadi saranku buat yang nemuin hal serupa, terusin dulu aja sampai sekitar 1 minggu ya untuk tau hasil akhir dari adaptasi kulit kita sama produk baru dari Scarlett ini. Kecuali kalau breakout parah, langsung berhenti ya, jangan ambil resiko.

Untuk claim bisa memudarkan flek, kebetulan karena baru 2 minggu aku pakai belum kelihatan signifikan ya. Tapi memang flek itu kalau mau instant harus dilaser sih guys. Tapi efek cerah dari pembersihan ke kulit sih terlihat ya, di mana kulitku jadi lebih glowing setelah pemakaian kedua produk tersebut. Aku akan coba habiskan dulu produknya dan update review di blog ini ya.

Buat yang masih ragu, saranku bisa cobain dulu produknya satu – satu. Misalnya, seminggu pertama cobain dulu facial washnya untuk lihat efeknya, setelah dirasa OK baru dilanjut ke pemakaian serum dan dilihat kembali selama seminggu untuk efeknya ketika dipakai bersamaan.

Sekian review Brightly Ever After Serum dan Facial Wash dari Scarlett versiku. Puji Tuhan di aku cocok, jadi bisa pindah haluan dari skincare – skincare sebelumnya yang harganya lumayan bikin pedih kantong hehehe.

Oh sebagai catatan tambahan, saking viralnya ini produk, kita harus hati – hati dan cermat dalam membeli. Kalau aku pribadi, prefer beli skincare itu di official storenya supaya lebih terjamin kualitas dan keasliannya. Nih aku kasih link untuk mampir ke Instagram/ akun Shopee/ Whatsappnya ya. Bebas pilih mau beli di mana hehe.

@scarlett_whitening

Semoga bermanfaat terutama buat temen – temen yang masih dalam pencarian skincare yang tepat, dan buat temen – temen yang pernah cobain juga, boleh dong cerita kesan pemakaiannya di kolom komentar. Buat yang mau nanya – nanya juga boleh banget ya, silahkan.

Disclaimer:

Skincare itu cocok – cocokkan. Cocok di kulitku belum tentu cocok di kulit kamu dan sebaliknya. Kalau penasaran sebagus apa, saran dariku ya dibeli terus dicoba aja, toh harganya juga ramah di kantong kan. Ingat juga, supaya lebih hemat bisa cobain langsung 5 produk atau patungan sama teman hehe.

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s