Pengalaman Nyobain Scarlett Whitening Cream (Day and Night)

Scarlett Whitening — Siapa sih yang belum kenal brand satu ini? Pastinya semua sudah familiar dong ya sama si Scarlett ini. Setelah sebelumnya, aku nyobain produk Scarlett Whitening yang facial wash sama serumnya, dan ternyata cocok, baik di muka maupun kantongku hehe, kali ini aku penasaran banget mau nyobain krim siang dan malemnya Scarlett Whitening, yang bisa dibilang merupakan produk baru mereka. Kenapa pingin coba? Karena pas banget krim yang biasa aku pakai lagi habis, dan harga produk Scarlett lumayan murah. Semoga kali ini cocok juga, amin. hehe.

Baca Juga : Honest Review Serum dan Facial Wash Scarlett Whitening

FYI, Scarlett Whitening Face Care itu terdiri dari 2 series ya:

  1. Acne Series untuk kulit yang berjerawat.
  2. Brightly Series untuk mencerahkan kulit wajah dan memudarkan bekas jerawat.

Face Care terdiri dari serum, day cream dan night cream. Ada juga facial washnya, satu produk yang sama tapi bisa dipakai untuk kedua jenis kulit di atas.

Sebagai info tambahan, kondisi kulitku saat ini cenderung normal dan tidak ada keluhan jerawat, jadi aku pakai rangkaian face care yang Brightly Series. Tapi kali ini kita bahas day & night cream-nya aja ya. Walau harganya terjangkau tapi kualitas dari produk – produk Scarlett Whitening ini ga perlu diragukan ya karena semua produk Scarlett Whitening sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinon, juga udah terdaftar di BPOM.

Oke tanpa lama – lama, yuk langsung kita bahas aja. Siapa tau bisa jadi referensi krim siang dan malam favorit kamu.

#DiRumahAjaBarengScarlett

Pertama, Brightly Ever After Cream (Day)

Kemasan

Sama dengan kemasan Brightly series yang lainnya, kemasannya berwarna pink gemes gitu. Sementara untuk Acne Series, kemasannya berwarna ungu. Jangan sampai ketuker ya. Brightly Ever After Day Cream ini memiliki berat bersih 20 gram.

Nih penampakannya.

Jar-nya terbuat dari kaca dan cukup berat kalau dipegang. Kemasannya terlihat premium. Ditambah pada bagian dalam jar-nya ada lid/pembatasnya supaya isinya ga mudah tumpah. Cuma entah kenapa pada lid di day cream yang aku punya ini kok gampang lepas, jadi kurang firm gitu ya. Jadi kalau tutupnya kurang kenceng, kuatir mudah tumpah aja sih. Sementara untuk night creamnya ga ada masalah.

Tekstur & Aroma

Untuk teksturnya sendiri, mirip seperti krim siang dari brand lainnya, berwarna putih susu. Sementara untuk aromanya, karena tanpa pakai fragrance, jadi ga sewangi krim siang merk lain sih. Cuma so far, masih bisa diterima baunya. Teksturnya ringan di kulit, lebih encer dibandingkan krim malamnya, juga lebih cepet menyerap ke kulit, jadi lebih nyaman juga dipakai di siang hari ketika beraktifitas dan engga ninggalin noda putih/white cast setelah diaplikasikan.

Komposisi

Kandungan utama yang ada di dalam Brightly Ever After Day Cream ini ternyata punya sejuta manfaat. Apa aja?

  • Glutathione, antioksidan yang membuat kulit tampak lebih cerah
  • Rainbow Algae, mengurangi ketidaksempurnaan pigmen kulit.
  • Rosehip Oil, kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.
  • Poreaway, untuk mengencangkan pori – pori.
  • Triceramide, untuk membantu melembabkan kulit, sebagai anti penuaan.
  • Aqua Peptide Glow, untukmeningkatkan hidrasi kulit.

Cara pakai:

Oleskan Brightly Ever After Day Cream pada wajah yang bersih dan kering, bisa diaplikasikan setelah pemakaian serum. Pijat lembut hingga krim merata pada kulit. Kalau aku pakainya setelah pakai toner dan serum.

Kedua, Brightly Ever After Cream (Night)

Kemasan

Kalau secara kemasan, menurutku night cream Scarlett Whitening ini lebih menarik karena lebih dominan warna pinknya.

Brightly Ever After Night Cream ini juga memiliki berat bersih yang sama dengan krim siangnya yaitu 20 gram.

Tekstur & Aroma

Pada Brightly Ever After Night Cream, teksturnya lebih berat dan kental dibandingkan dengan krim siangnya. Aromanya mirip – mirip dengan krim siangnya, karena tanpa fragrance ya memang engga semenggoda krim lainnya, tapi karena kulitku termasuk sensitif, aku lebih suka krim tanpa pewangi gini sih. hehe.

Komposisi

Kandungan utama yang ada di dalam Brightly Ever After Night Cream ini ternyata ga kalah dibandingkan krim siangnya. Apa aja manfaatnya?

  • Ada Glutathione juga sama seperti di krim siangnya, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencerahkan kulit.
  • Niacinamide, membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Natural Vit – C, membantu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.
  • Hexapeptide-8, membantu mengurangi kerutan di wajah.
  • Poreaway, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan pori – pori tampak lebih kecil.
  • Green Caviar, membantu melawan dehidrasi pada kulit.
  • Aqua Peptide Glow, meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Cara Pakai

Sama seperti kirim siangnya, cukup oleskan Brightly Ever After Night Cream pada wajah yang bersih dan kering, bisa diaplikasikan setelah pemakaian serum. Pijat lembut hingga krim merata pada kulit.

Hasil Pemakaian Kedua Produk

FYI, selain kedua produk ini, aku juga masih suka pakai facial wash dan serumnya.

Setelah pemakaian kurang lebih 1 minggu, efek kedua cream ini di kulitku sih so far so good, ga ada breakout (penting), dan yang paling terasa sih efek melembabkannya. Jadi kulit terasa lebih kenyal. Kalau untuk terlihat lebih putih sih belum. Oh, sama pori – pori terlihat lebih kecil. Worth to try banget sih dengan harga segini.

Untuk ke depannya, aku akan coba untuk lebih rutin pakai skincare Brightly Series dari Scarlett Whitening ini supaya bisa dapat hasil yang lebih maksimal. Hehe.

“Karena kulit itu harus dirawat, bukan diedit.”

Harga

Semua produk Scarlett Whitening itu harga satuannya cuma Rp 75,000 dan sering banget ada diskon hehe. Supaya lebih hemat, kalian juga bisa cobain langsung 5 produk (bisa campur) seharga Rp 300,000 dengan patungan sama teman, jadi satunya cuma Rp 60,000 deh. Dari pengalamanku sendiri sih, aku rekomen kalian untuk beli facial wash, serum, day & night cream sama body showernya sekaligus.

Baca Juga : Merawat Diri dengan Body Care Scarlett Whitening

Belinya di mana? Aku pribadi prefer beli lewat official storenya supaya terjamin keasliannya, nih aku share link untuk beli ya.

@Scarlett_whitening

Sekian review aku kali ini.

Akhir kata, selamat merawat diri selama pandemi. We’re in this together!

Disclaimer:

Skincare itu cocok – cocokkan. Cocok di kulitku belum tentu cocok di kulit kamu dan sebaliknya. Kalau penasaran sebagus apa, saran dariku ya langsung pesen terus dicoba aja, toh harganya juga ramah di kantong kan. Buruan beli. hehe.

Ada yang pernah coba juga?

Share yuk pengalaman kamu di kolom komentar.

#DiRumahAjaBarengScarlett

2 comments

  1. Waww thanks for sharing! Bener banget, skincare tuh cocok-cocokan. Bagus di 1 orang belum tentu bagus di kita juga. Hehe. Kalau produk yang ini aku belum cobain. Dulu pernah cobain serumnya dan di wajahku hasilnya lumayan, sih. 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s