Bye Tiket Penang Part 2

Maksudnya gimana, kok udah part 2 aja?

Part 1 bisa dibaca di sini.

Well, aku udah ga ngerti lagi sama Penang.

Udah 2x nih beli tiket ke sana tapi ga jadi berangkat mulu. Bingung aku tuh.

Jadi untuk sementara ini, bakalan engga mau ke Penang dulu HAHA.

Nah, di cerita yang Part I itu, aku berhasil hunting tiket promo Air Asia, direct flight ke Penang, tapi baru beli tiket perginya doang seharga Rp 268 ribu, murah banget kan? Walaupun memang belum sama bagasi. Ceritanya mau backpacker-an aja gitu hehe.

Eh, pas ngecek tiket pulangnya ga ada yang murah dong. Sedih hahaha. Terus ditambah ga ada temen pergi. Nyokap lagi sibuk di kantor karena aku belinya pas di akhir bulan, dan suami lagi sibuk closing juga di tanggal segitu. Aku beli tiket pertama itu buat berangkat tgl. 29 Juni 2018, tahun lalu, dengan impulsif tentunya. Ga bisa ngeliat tiket murah, langsung heboh sendiri.

Nah, impulsif pun ga berhenti sampai di situ. Ini Part 2-nya.

Long story short, aku beli lagilah tiket ke Penang, kali ini bahkan beli tiket buat berdua sama suami aku. Tumben? Iya, soalnya murah banget nget nget. Masa berdua PP, direct flight cuma Rp 785,800, means seorang PP cuma sekitar Rp 393 rebuan. PP loh, Jkt-Penang, GILA KAN? Harusnya pergi itu tgl. 21-23 Mei 2019. Itu tiket murah gara – gara lagi bulan puasa. HAHA. Ya, gapapa sih, soalnya pas udah jadwalnya mau berangkat ngecek lagi, paling murah itu berdua sekitar 3 juta. GILS. Emang sih harga normalnya sekitar 1 sampai 1,5 juta PP per orang. Dan di Penang walaupun puasa, banyak yang masih jualan kok.

Aku sampe ribet banget minta passport aku cepet dibalikkin sama Panorama (lagi bikin visa lain hehe), supaya aku bisa ke Penang sama suami aku. Eh, tau – tau seminggu sebelum, suamiku info katanya di tgl. 20-21 Mei itu ada training penting. Hmm. Kesel ga ya? HAHA.

20190523_101810
tiket hangus Penang LAINNYA huhu

Singkat cerita, aku release, tapi aku bilang, “Pokoknya harus digantiin ya, harus pergi nanti akhir tahun.”

“Iya, iya..”

Gitu katanya.

*Tentu akan ku tagih huehehe.

Ya begitulah kira – kira. Dua kali dapet tiket promo ke Penang dengan harga FANTASTIS yang semua orang bingung, kok bisa dapet, hoki banget sih, bla bla bla. Tapi 2x itu juga ga jadi pergi. Apa karena terlalu RIA ya berhasil dapet tiket murah? Hmm, dunno. HAHA.

Next, kalau dapet tiket murah lagi, ga mau bilang ke siapa – siapa ah sampe pergi dulu HAHA.

Btw, dapetnya dari Big Sale Air Asia, kalian download deh aplikasi Air Asia Big terus daftar. Nanti sering banget ada promo – promo yang seru di situ. Atau pantengin website dan apps Air Asia, itu juga sering banget ada promo. Kuncinya cuma 1, sering ngecek dan daftarin email kalian jadi akan dapet notifnya setiap kali mau ada promosi.

Satu lagi, pantang menyerah, seringkali pas promo itu server down, jadi harus berusaha terus sampe dapet, harus sabar dan tawakal menghadapi cobaan hidup sebelum bisa liburan (murah) HIHI.

Well, good luck!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s