Punya ART = Heaven on Earth

Akhirnya sempet nulis lagi setelah berjuang di trisemester pertama kehamilan. Iya finally, setelah menanti hampir 3 tahun. All glory to God. Cerita komplitnya akan aku buat terpisah ya.

Penantian Hamil 3 Tahun

Singkat cerita, di awal kehamilan itu, badan lemes selemes – lemesnya. Pulang kerja udah ga ada tenaga rasanya. Mual juga kadang datang tanpa diundang. Sesuatu deh pokoknya. Boro – boro bisa beresin rumah. Berdiri tegak lama – lama aja rasanya berat. Pinginnya sampe di rumah, langsung rebahan, pesen Go Food, tidur. Rumah pun mulai berantakan. Aku yang aslinya ga betah liat rumah berantakan pun gemas dan mulai cerita ke nyokap dan nyokap mertua soal rencana cari ART.

Tanpa diduga-duga, tiba-tiba mertua bawa orang ke rumah di suatu sore yang indah, dan ternyata itu adalah calon orang yang mau kerja di rumah. Seneng bangeet hohoho. Sebut saja namanya Bibi N.

Sebenernya kerjaan di rumahku tuh simple, secara aku sama suami cuma tinggal berdua kan. Ada mesin cuci juga, alat pel juga udah kekinian tanpa harus meres – meres manual atau jongkok. hehe.

Singkat cerita, ibu ini bantuin aku, lebih lanjut aku panggil sebagai Bibi ya. Job desc bibi itu nyapu, ngepel, nyikat teras, nyikat kamar mandi, nyikat area cuci di belakang, bantu jemur baju abis dicuci dari mesin cuci, cuci piring, nyetrika. Udah.

Aku pun ga minta setiap hari harus nyapu, ngepel, NO. hehe. Selihatnya bibi aja misal kotor silahkan dibersihin. Inisiatif si bibi ini aku liat bagus sih, pernah tuh pas udah ga ada kerjaan lagi, dia nanya mau dicuciin ga sendal sama sepatu yang kotor sampe 3 pasang sekaligus terus ngelapin meja dapur dan kompor aku yang emang seringnya kotor ga jelas kalo aku abis masak hehe, atau tau – tau udah ngerapiin gudang aku yang kayak kapal pecah. haha.

Intinya, inisiatifnya bagus banget. We’re beyond happy. O iya, Bibi cuma bantuin kita selama 2 jam setiap harinya, dari Senin – Jumat. Sabtu & Minggu libur, atau kalau di tengah minggu aku ada perlu, ganti jadi sabtu pagi dateng, tetap 2 jam aja.
5 hari kerja seminggu @2jam itu gaji yang dia dapat 800ribu/bulan untuk 40 jam aja loh itu sebulan.

Ga tau mahal atau murah, yang pasti menurut kita itu lumayan pantas.

Balada ART sempet ada sih. Waktu itu hujan gede bangeet, saking gedenya, aku nutup pager rumah aja langsung basah, kecipratan air hujannya yang tampias. Aku tunggulah kedatangan si bibi di hari itu. Aku yang kebasahan karena efek kehujanan itu pun terpaksa ga mandi dulu karena takut si bibi dateng dan pintunya kekunci. Karena ditunggu hampir sejam ga dateng2, akhirnya aku mandi sambil buka pintu kamar mandi, berharap denger suara ketukan pintu si Bibi. Ribetnya, si Bibi ga punya HP dan  dia juga ga hafal nomor anaknya, doh bingung kan. Nextnya, langsung aku kasih nomor aku dan aku bilang, “Bi, kalo ga masuk atau mau ijin gitu bilang aja Bi, gapapa kok, toh di sini ga ada kerjaan yang urgent banget kan, tapi bilang ya Bi supaya kita ga nungguin, terus paling dipotong aja hitungan gaji sehari ya Bi”

Aku rasa fair dong ya. bebas ijin, tapi ya dipotong hehe. Jadi ga bisa seenaknya, kalau lagi musim hujan dan hujan mulu seminggu penuh, terus dia ga dateng gitu kan pusing juga. wew. haha.

Yah begitulah kira – kira cerita kurang berfaedah kali ini hehe.
Yang pasti aku bersyukur banget ada bibi yang bantuin di rumah. Semoga bibi betah dan sehat terus.

Ada lagi yang punya cerita – cerita soal ART? O iya, aku domisili di Bogor btw ya, jadi gajinya kurang lebih nyesuaiin juga.

Buat kamu yang masih cari ART, semangaat ya!

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s