Dibeliin Hape Sama Adek, Duh!

Bingung ga sih kok malah adek yang beliin kakaknya hape? Sama! haha.
Kalo kalian sempet baca tulisan aku yang judulnya “Gaya Hidup vs Penghasilan” di situ ada sedikit cuplikan chat di mana si adek emang bilang mau beliin aku hape karena menurut dia, hapeku udah ketinggalan jaman. Haha.
Di situ, aku sempet bilang ‘ga usah’. Aku sempet kaget setengah mati soalnya kok bisa kebetulan emang lagi berdoa supaya bisa dapet hp baru tanpa ganggu gugat uang atau tabungan (buat jalan – jalan) aku sepeserpun dan kok kejadian haha.

Eh, walaupun akunya kalau doa suka rese, tapi Tuhan baik banget sih. Tiba – tiba hari Kamis 3 Mei lalu, pagi – pagi pas melek mata dan buka hape, si adek kirimin aku chat yang isinya foto hape begini.

2018-05-06 23.14.58

Terus aku langsung terharu dan mewek (baca : nangis) sebelom berangkat kantor dong.
Sampe kantor, aku dapet balesan chat lagi dari dia, isinya gini.
2018-05-06 23.17.52
wajar kali yah nangis kalo diginiin?
I can’t resist, aku pun mewek lagi, sampe seisi ruangan nanya aku kenapa. Pas bilang gara – gara dibeliin hape sama adek, langsunglah si boss pun berkata, “Loh, dibeliin hape kok malah nangis, harusnya happy dong?”

Dan disambut lagi dengan becandaan, “Gimana mau dikasih mobil baru sama adek lo, kalo dikasih handphone aja udah mewek gitu?”

Lalu gue dibully.
Hahaha. Bodo amat, aku bahagia sekaligus haru.

Ga pernah nyangka kalo apa yang kita tabur (dulu banget bahkan) akan kita tuai (di saat yang kita ga sangka).

Pesan moralnya sih :
Penting banget buat kita saling mengasihi di dalam keluarga, karena selain orang tua, saudara kandung itu, terutama buat gue setelah bokap ga ada, adalah satu – satunya orang yang mungkin nantinya akan jadi tempat berbagi. Ya, tapi ga perlu ngarep juga sih haha. Atuh ga tulus namanya.

Serius ya, aku bukan tipe orang yang suka minta – minta, bahkan ke nyokap sekalipun jarang banget minta waktu dulu masih tinggal sama orang tua, dan soal hape ini pun aku ga pernah bahas sama sekali. Cuma emang pas nyokap operasi dan kita makan bareng gitu, si adek sempet tanya kenapa aku ga ganti hape, kan hapeku itu udah lama banget. Terus lupa sih jawab apa, kemungkinan sih aku jawab ‘sayang duit ah, mending buat jalan-jalan.’ hehe.

Eh tau – tau, ga lama dari itu, langsung dibeliin. Nangislah akoh.

Padahal ya, dulu tuh prinsip hidupku adalah “kalo lo baik sama gue, gue akan lebih baik sama lo, but Kalo lo jahat sama gue, mungkin gue bisa lebih jahat sama lo.”

Tapi setelah aku berdoa soal hp ini ke Tuhan, dan tiba – tiba dikasih, aku semacam diingetin “karena aku udah begitu diberkati (sekalipun aku anaknya suka rewel sama Tuhan haha), udah seharusnya aku tetep baik sama siapapun, sekalipun mereka jahat sama aku, karena sesungguhnya pembalasan itu milik Tuhan.”

Jleb.

Aku ga mau cerita banyak sih soal tipe hp baru ini, yang pasti tadinya itu aku pake Samsung S5 selama 3 tahun, dan berencana mau beli Samsung A8, yang bahkan udah aku taro di trolinya JD.id sehari atau 2 hari sebelumnya deh, wuahaha. Eh, dibeliinnya lebih bagus dari itu *brb, nangis haru di pojokan*

2018_0506_10021100
*tebak – tebak buah manggis*

Yah gitu deh, intinya penting bagi kita untuk saling mengasihi dan bahu – membahu sama saudara, apalagi saudara kandung. Tapi sebisa mungkin, jangan nyusahin lah ya. hahahaha.

Anyway, Yass, I’m a super proud sister! πŸ™‚

Aku kutip sedikit ayat dari Alkitab yang sekiranya bisa menjadi inspirasi buat kita semua.

Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.Β  (Roma 12:10)

Terima kasih Tuhan Yesus buat adikku satu – satunya yang ganteng dan baik hati. Semoga dia makin banyak duit dan makin sayang sama cicinya. Amin. HAHA.

Selamat mengasihi!

Β *Next di postingan aku, akan ada mini give away loh. Stay tune! πŸ™‚

7 comments

  1. Wah senengnya dibeliin hp baru. Tapi kadang emang bingung antara seneng bagga dan malum ketika kita mendapat sesuatu justru dr orng yg menurut kita harusnya kita yg ngasih sesuatu ke dia.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s