Studio Foto Standard untuk Bikin Visa di Bogor

20180913_215825
Tentu bukan ini hasil fotonya HAHA

Well, dalam rangka mau bikin visa untuk rencana ngebolang lainnya, aku menemukan fakta ternyata ga mudah loh nyari studio foto yang standard untuk bikin visa di Bogor. Cerita bermula waktu bikin visa US sebelumnya (yang ditolak akhirnya) dan semua perintilannya diurusin sama Artalex Digital (agent) yang berlokasi di dekat Mall Sarinah situ, itu asli enak banget, semuanya diurusin termasuk foto, karena mereka punya studio foto sendiri dan udah ngerti kalau standard bikin visa US itu harus berukuran 5×5 cm, berlatar belakang warna putih, daun telinga alias kuping harus kelihatan, jambang harus diatur sedemikian rupa supaya kuping kelihatan, intinya orang Artalex Digital itu sudah paham, enak deh, kita tinggal terima jadi.

Pengalaman Bikin Visa Amerika

Beda lagi ceritanya kali ini, aku mau bikin visa lain, yang masih rahasia tujuannya HAHA maafkan. Karena males pergi jauh dari rumah demi bikin foto, aku isenglah bikin foto dekat rumah, itu loh studio foto ala – ala yang ada di tukang fotokopi hahaha. Singkat cerita, fotonya pun baru jadi dan bisa diambil dalam waktu sehari alias besoknya. Setelah selesai,  aku langsung submit ke Panorama Tour, eh ga bisa dipakai dong karena kertas fotonya katanya kurang bagus, ga standard, hasil foto kupingnya ga keliatan sebelah, terus hasil editannya terlalu keliatan ada garis – garisnya. Intinya, ga layak dipakai. Sedih.

Yang lebih sedih, aku tuh lagi buat foto yang keliatan daun kuping dua – duanya di situ  lagi huhu. Kan yang lalu katanya cuma keliatan sebelah HAHA. Jadi dua kali foto di tempat yang sama pun gagal. Sementara nyokap buat foto di tempat lain di sekitar Parung, dan ditolak juga dong, padahal udah bikin di studio foto. Katanya sih gara – gara background-nya broken white, bukan putih, padahal kertas dan sebagainya udah OK.  Ya ampun ribet juga yak.

Karena waktu pengumpulan dokumen semakin mepet, aku pun akhirnya bertanya ke pihak Panorama kalau rekomendasi studio foto standard visa di Bogor itu di mana. Kenapa ga dari dulu ya nanyanya HAHA. Akhirnya dijawablah, sbb:

  • Malibu 62 Studio Pajajaran
  • Camera Photo Suryakencana

*Lokasi detailnya cari aja di Google Maps ya, ada kok.

Dengan langkah pasti, aku pun pergi ke Malibu, tepat di hari pencoblosan kemarin, 17 April 2019, sekitar jam 11 siang dan TUTUP sodara – sodara, potek hatiku HAHA. Akhirnya, aku lanjut ke Camera Photo Suryakencana dan TUTUP JUGA. Sedih aku tuh.

Akhirnya, dapet hikmat dari surga buat bikin foto di Mall BTM aja, dulu banget jaman wisuda pernah bikin di sana dan hasilnya OK. Akhirnya sampai di sana dan BUKA. Petunjuknya, begitu masuk dari lobby utama, langsung naik eskalator ke bawah dan lihat ke kanan, ada deh, SECERCAH HARAPAN. Lupa namanya pokoknya tulisannya ada Fujifilm-nya gitu, dan di mejanya ada contoh/standard foto untuk visa, semacam menemukan oase di padang gurun. Proses fotonya cepet banget, cuma sekitar 5 menit. Yang epic, aku tuh santai banget pake kaos dan katanya ga boleh tuh buat visa dengan kaosan begitu HAHA, untungnya di sana bisa pinjem blazer (gratis), jadi selesai deh masalah foto – fotoan demi visa ini. Tinggal nunggu sekitar 15 menitan sampai hasilnya jadi, harganya termasuk CD itu Rp 55 ribu. Aku sempet minta ga usah pake CD aja, soalnya percuma biasanya bikin visa itu ga bisa dipake lagi fotonya, karena harus foto baru dalam 3 bulan terakhir. Eh, ternyata harganya katanya sama aja, yaudah pake CD aja deh hehe. Ga mau rugi anaknya.

Lalu, aku pun lanjut ke Panorama Tour Botani Square untuk submit foto (yang didapatkan dengan penuh perjuangan) itu. Sementara Mamaku malamnya ke BTM juga, khusus untuk cetak ulang foto yang dia buat sebelumnya dan minta supaya dicetak dengan background putih. Selesai deh urusan perfotoan ini ahaha. Semoga bermanfaat.

Kalian punya referensi studio foto lain yang bagus di Bogor?

Boleh banget yaa share di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s