Nasib Resolusi 2018 plus Resolusi 2019

Halo, guys!

Gimana hari kalian di tahun baru ini? Semoga lebih baik dari tahun kemarin ya.

Hari ini flashback sedikit yuk soal resolusi 2018 lalu.

Sebelumnya, mau nanya dulu, resolusi 2018 kalian banyak yang tercapaikah? Semoga banyak ya.

Buat yang bingung resolusi itu apa. Menurutku pribadi nih ya, resolusi adalah tujuan yang ingin kita capai.

Jadi, apa aja resolusi 2018 yang sudah tercapai?

Sambil diinget – inget, aku mau share sedikit resolusiku yang akhirnya kesampaian di 2018, YAY.

  1. Akhirnya bisa juga nyetir manual, walaupun masih suka ga stabil pas pindah gigi dan lepas kopling haha. Itupun jangkauannya cuma dari rumah ke kantor yang 10 menit sampe ahaha. LUMAYAN lah ya. Yang agak jauh juga pernah sih, tapi kalau bawa orang, mereka masih suka mabok, apalagi kalo macet haha. Itupun pake banyak drama : mulai dari nyerempet spion motor babang ojek, spion mobil kiri nyerempet bapak – bapak, yang paling epic : salah injek men dan nabrak warung sayur depan rumah pas mundurin mobil dari garasi, kena deh tuh rak kayu tempat sayuran sama etalase babang gorengan. Untungnya, cuma perlu ganti gorengan yang tumpah, warung sayurnya baik banget, ga mau nerima duit yang aku kasih, cuma mau nerima kuenya aja (iya dong, gue usaha). HAHAHA epic deh pokoknya, maklum, dulu biasa pake mobil nyokap yang matic hehe.
  2. Maret pas ulang tahun Mama, bisa kasih kado patungan sama adek: jalan – jalan ke KL. Ceritanya ada di sini. Puji Tuhan masih bisa kasih kado di tahun ini.
  3. Ngebolang dalam rangka mengejar mimpi ke 10 negara sebelum umur 30, belom kecapai 10 sih, tapi lumayan karena tahun ini sempet nambah ke Hong kong sama Shenzhen, lagi – lagi sama nyokap karena pak suami lebih milih ganti handphone hahaha. Cerita soal Shenzhen bisa dilihat di sini ya, yang HK masih nongkrong di draft hehe. Baca Juga : Tips Traveling Bersama Orang Tua
  4. Mau ganti handphone tapi dapat rejeki malah dibeliin adek, ceritanya di sini.
  5. Kesampaian mulai isi rumah, akhirnya beli lemari baru juga hahaha, yang laen nyusul deh ya pelan – pelan hehe.
  6. Kesampaian les make up, belum jago sih tapi paling engga kalo mau ke undangan udah bisa dandan sendiri walaupun dandannya masih lama gila, sampe suami kesel hahaha.
  7. Dapet kesempatan diving gratisan di akuarium Seaworld Ancol, bisa dibaca di sini
  8. Iseng ikut kuis eh dapet Apple watch, bisa dilihat di sini.
  9. Berkesempatan belajar nulis langsung sama Raditya Dika, bisa diintip tips triknya di sini.
  10. Berkesempatan ikut workshop nulis sama Mira Sahid, founder Kumpulan Emak Blogger, bisa kepo di sini.

Puji Tuhan, banyak sekali kesempatan yang Tuhan berikan di tahun lalu. Bersyukur rasanya dengan semua yang ada saat ini. Walaupun masih ada beberapa poin yang belum kesampaian dan menjadi resolusi tambahan di 2019 ini, sbb:

  1. Bisa ontime dateng ke kantor, gereja, janjian sama orang dan sebagainya HAHAHA. Maklum, anaknya mageran dan males bangun pagi (ya paling siang juga jam 7 pagi sih). Tapi selama di 2019 ini, aku ga pernah telat dateng kerja loh. PENCAPAIAN. *bangga
  2. Beresin pinjeman bank buat renovasi rumah yang lalu, harusnya udah selesai nih Desember 2018 lalu, tapi karena banyak keperluan mendadak, jadinya harus pending nih, awal tahun ini semoga segera beres. AMIN. Ga sabar rasanya ngerasain hidup tanpa hutang hehe.
  3. Berat badan balik ke awal sebelum nikah, di 49-50 kg. Sekarang udah sempet nginjek 57 nih, pusing pala ba(r)bi hahaha.
  4. Belum kesampaian hamil nih. Semoga di tahun ini Tuhan kasih kesempatan. Amin.
  5. Belum kesampaian pergi jalan – jalan sama suami. Di 2019 ini udah siap tiketnya (sambil maksa tentunya). HORE. Nantikan cerita sukses dapet tiket murah Air As*a yang lalu.
  6. Belum kesampaian beli barang – barang buat isi rumah. Masih banyak space kosong yang perlu diisi.
  7. Belum kesampaian baca Alkitab sampe habis. 2018 lalu males banget. Tahun 2019 ini udah mulai nih, lumayanlah ya. Hehe.
  8. Semoga di tahun ini bisa lebih menghasilkan lewat blog. Tahun 2018 lalu dari pertengahan gitu mulai sepi job dan anaknya males nulis. Cerita jalan – jalan lalu aja masih mangkrak di draft hehe, mager masukkin fotonya duh.
  9. Cuti di 2018 banyak dipakai untuk hal – hal yang ga berfaedah. Manajemen cuti 2019 harus lebih baik lagi. SEMANGAT
  10. Semoga di tahun ini, gaji naek banyak dan suami bisa dapet promosi atau peluang kerjaan baru yang gajinya naek 2x lipat (ini maunya pak suami nih). Sebagai istri, cuma bisa berdoa lebih keras hehehehe.
  11. Kerjaan lancar, target tembus lagi, naek gaji banyak HAHA *ngarep.com
  12. Belum kesampaian mau ke Malang, kampung suami, soalnya suami males karena dia udah sering ke sana. Kesel ga sih. Hahak. Semoga 2019 ini bisa ke Malang. Tahun ini pingin banget bisa ke 3 tempat ini, anaknya banyak mau, dan entah kenapa nama tempatnya mirip – mirip : MALANG, PENANG, JEPANG. HAHAHA.
  13. Yang agak kurang faedah, pingin ngilangin bulu ketek permanen di ZAP HAHAHAHA. Cape kakak waxing terus – sakit, dicukur nanti hitam, oh NO. *cerita wanita. Kalau budgetnya ada, ngilangin freckles di muka sekalian *banyak mau
  14. Rutin olahraga!
  15. Ganti outfit di lemari, soalnya udah banyak yang ga pantes (haha) dan yang lebih penting : UDAH PADA GA MUAT. Makjang *nangis di pojokan
  16. Beli ini – itu, ingin ini – itu, ngarep ini – itu yang ga bisa disebutin di sini hehe.

Semoga.. Semoga.. Semoga..

Pasti.. Pasti… Pasti BISA asal mau BERUSAHA.

Demikian cerita ceceh DesNat hari ini, semoga berfaedah dan menambah inspirasi (keinginan) untuk menjadi lebih baik lagi di tahun ini.

Cerita dong, apa resolusi 2019 kamu yang agak nyeleneh? Hehehe.

GOOD LUCK, good people!

4 comments

Leave a Reply to dita Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s